Ilustrasi pemilihan dua akun dengan dua nomor berbeda dari satu aplikasi WhatsApp
Ilustrasi pemilihan dua akun dengan dua nomor berbeda dari satu aplikasi WhatsApp ( WhatsApp)

WhatsApp Multi-Akun Sudah Bisa di Indonesia, 1 HP Bisa Pakai 2 Nomor WA

26 Oktober 2023 17:32 WIB

SonoraBangka.ID - Fitur baru WhatsApp Multiple Accounts akhirnya bisa dicoba oleh pengguna Indonesia. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan satu nomor WA.

Jadi, total ada dua nomor WA yang bisa digunakan secara bersamaan di aplikasi WhatsApp mobile.

Rabu (25/10/2023), fitur multi-akun sudah tersedia dan bisa dicoba di aplikasi WhatsApp mobile versi 2.23.20.76 di ponsel Android.

Fitur Multi-accounts WhatsApp ini bisa ditemukan di menu pengaturan/settings. Berikut cara mengaktifkan nomor WA kedua di aplikasi WhatsApp lewat fitur multiple accounts:

  • Buka WhatsApp
  • Klik menu "Pengaturan/Settings"
  • Klik tanda panah di samping nama Anda
  • Klik pilihan "Add account"
  • Klik "Agree and continue"
  • Masukkan negara, kode negara, dan nomor WA kedua
  • Klik "Next"
  • Masukkan nama profile
  • Tunggu proses add account selesai

Dan voila! kini pengguna bisa menggunakan dua nomor WA secara bersamaan di satu aplikasi WhatsApp di ponsel, atau satu HP.

Untuk beralih akun, pengguna tinggal klik titik tiga di pojok kanan atas > klik "Switch accounts". Nanti, pengguna akan langsung dialihkan ke akun WA dengan nomor lain.

Dengan kehadiran fitur multi-akun WhatsApp, pengguna tidak perlu lagi memakai "trik" tambahan untuk bisa menggunakan 2 nomor WA di satu aplikasi. 

Sebelumnya tidak ada opsi untuk menggunakan dua akun WA di satu aplikasi karena akun WhatsApp hanya bisa diverifikasi dengan satu nomor telepon saja. Pengguna ponsel dual SIM mesti memilih salah satu nomor untuk WhatsApp.

Pengguna bisa mengaktifkan dua akun secara bersamaan, tapi mesti menggunakan "trik" seperti dual apps di Android atau menggunakan WhatsApp Business. Ini pun hanya mengaktifkan dua aplikasi dengan dua nomor secara terpisah, bukan dua akun/nomor di satu aplikasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WhatsApp Multi-Akun Sudah Bisa di Indonesia, 1 HP Bisa Pakai 2 Nomor WA", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/10/25/08522697/whatsapp-multi-akun-sudah-bisa-di-indonesia-1-hp-bisa-pakai-2-nomor-wa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm