Motor listrik United E-Motor mulai dipasarkan di jaringan Hypermart(United E-Motor)
Motor listrik United E-Motor mulai dipasarkan di jaringan Hypermart(United E-Motor) ( KOMPAS.COM)

Upaya United Untuk Dongkrak Populasi Motor Listrik di Indonesia

26 Oktober 2023 18:09 WIB

SONORABANGKA.ID - PT Terang Dunia Internusa (TDI), pemegang merek lokal United E-Motor menggandeng kerja sama dengan Hypermart sebagai upaya dukungan kampanye lingkungan sehat serta penanggulangan polusi.

Bentuk kerja sama keduanya dilakukan berupa penyediaan 100 unit motor listrik United E-Motor bagi pelanggan setia Hypermart.

Menurut Direktur TDI Henry Mulyadi, kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari visi TDI, yaitu menyediakan kendaraan roda dua baik listrik maupun pedal ramah lingkungan, efisien, dan terjangkau kepada dunia.

"Di mana untuk mempermudah jangkauan masyarakat mendapatkan produk kendaraan listrik roda dua ini akan direalisasikan melalui jaringan Hypermart yang tersebar di Indonesia. Sehingga semakin banyak masyarakat jadi bagian dari dukungan untuk mitigasi pencemaran udara dengan beralih menggunakan kendaraan listrik," ucap Henry dalam keterangan resminya, Rabu (25/10/2023).

Henry menjelaskan, tak cuma produk saja yang diberikan, namun sarana pendukung lainnya juga telah disiapkan untuk menunjang kolaborasi tersebut.

United E-Motor menyediakan charging station di beberapa gerai Hypermart yang lokasinya stand alone dan punya posisi yang strategis.

"Untuk memberikan priviledge kepada para pengguna motor listrik yang datang ke Hypermart, serta memudahkan mereka untuk mengisi daya baterai saat berbelanja," katanya.

Sementara itu, Deputy CEO PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pemilik jaringan food retail Hypermart Jerry Goei mengatakan, kerja sama keduanya sejalan dengan dukungan perusahaan terhadap lifestyle yang sehat bagi para stakeholder-nya melalui beragam produk dan kegiatan yang dilakukan perusahaan.

Bentuk jalinan keduanya tak hanya menguntungkan pelanggan saja, tapi juga karyawan MPPA lantaran TDI sudah menyiapkan program kemudahan dalam mendapatkan motor listrik yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi ramah lingkungan.

"Melalui kerja sama ini, Hypermart dapat memberikan dukungan kepada langkah-langkah pemerintah dalam mengurangi emisi gas karbon karena penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil," ucap Jerry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Upaya United Dongkrak Populasi Motor Listrik di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/26/113100215/upaya-united-dongkrak-populasi-motor-listrik-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm