Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023(Dok. AHM)
Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023(Dok. AHM) ( KOMPAS.COM)

FIF Targetkan Untuk Kredit Motor Listrik Mencapai 34 Persen

26 Oktober 2023 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: sejak Agustus 2023. Pemesanan telah dibuka dan dijadwalkan bakal dikirim ke konsumen Desember mendatang.

Sebagai perusahaan leasing khusus motor Honda, FIFGROUP telah menyatakan kesiapan dukungan untuk membiayai motor listrik.

Untuk diketahui, motor listrik Honda EM1 e: diperkirakan bakal dijual dengan harga Rp 40 jutaan hingga Rp 45 jutaan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Daniel Hartono, Chief Marketing Officer FIFGROUP mengatakan, saat ini pangsa pasar perusahaan di antara lembaga pembiayaan lainnya mencapai 34 persen.

“Asumsi nanti berapapun penjualan motor listrik, harusnya 33-34 persen kan yang ke kami. Karena market share kami saat ini 33-34 persen. Artinya jualan mereka (AHM) berapa akan mirip-mirip, karena kan mungkin ini akan segmented,” ujar Daniel, kepada Kompas.com di Tangerang (25/10/2023).

“Tidak semua multifinance itu sudah punya produk pembiayaannya. Mungkin bisa slightly lebih tinggi dikit, tapi saya etap di 33-34 persen itu minimal, dari berapapun jualannya Honda. Itu untuk tahun ini,” kata dia.

Seperti diketahui, dalam perhelatan IMOS+ 2023, FIFGROUP menawarkan berbagai promo melalui FIFASTRA, brand service penyedia pembiayaan atau kredit motor.

Promo yang ditawarkan berupa potongan tenor hingga empat kali yang akan memberikan keuntungan hemat angsuran senilai Rp 7 juta dengan uang muka mulai Rp 2 juta.

Selain itu, FIFASTRA juga menawarkan keuntungan cashback AstraPay sebesar Rp 250.000 untuk setiap pembelian sepeda motor Honda tipe sport dan gratis jaket limited edition bagi pelanggan setia FIFGROUP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "FIF Targetkan Kredit Motor Listrik Mencapai 34 Persen", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/26/170200615/fif-targetkan-kredit-motor-listrik-mencapai-34-persen.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm