PT Neta Auto Indonesia resmi bekerja sama dengan PT PLN (Persero)(Dok. Neta)
PT Neta Auto Indonesia resmi bekerja sama dengan PT PLN (Persero)(Dok. Neta) ( KOMPAS.COM)

Gandeng PLN, Neta Siapkan Untuk Charging Station di Setiap Diler

26 Oktober 2023 21:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Neta Auto Indonesia (NAI) telah menandatangani kontrak kerja sama dengan PT PLN (Persero). Rencananya, di tiap diler akan dibangun charging station.

Setelah resmi meluncurkan Neta V, PT NAI juga akan menggandeng PLN dalam penyediaan layanan home charging dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia.

Jerry Huang, Network & Sales Director PT NAI mengatakan, kerja sama dengan PLN adalah langkah nyata untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dan menguatkan komitmen dalam membangun mobilitas berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa dengan adanya infrastruktur pengisian baterai yang kuat dan terintegrasi, akan mendorong penggunaan kendaraan listrik lebih cepat," ujar Jerry, dalam keterangan resminya, Kamis (26/10/2023).

"Selain itu, kami juga ingin memastikan aksesibilitas yang mudah bagi konsumen Neta agar tidak perlu khawatir tentang ketersediaan daya saat melakukan perjalanan," kata Jerry.

Dian Fardiansyah, Deputy Network & Sales Director PT NAI, mengatakan, di diler Neta saat ini sudah mulai ada pemasangan charging station, seperti di diler Neta yang berada di Kelapa Gading.

"Jadi, di setiap diler, kita sudah standarisasi akan ada slow charging tipe AC dan fast charging tipe DC," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gandeng PLN, Neta Siapkan Charging Station di Setiap Diler", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/26/183100715/gandeng-pln-neta-siapkan-charging-station-di-setiap-diler.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm