Pintu depan rumah yang diaplikasikan cat berwarna merah(Shutterstock)
Pintu depan rumah yang diaplikasikan cat berwarna merah(Shutterstock) ( KOMPAS.COM)

Warna Feng Shui Terbaik untuk Pintu Depan Rumah yang Menghadap Arah Selatan

28 Oktober 2023 18:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, pintu depan rumah adalah salah satu area terpenting di hunian. Dari sudut pandang praktis, pintu depan rumah memungkinkan Anda untuk masuk dan keluar rumah.

Ini adalah hal pertama yang dilihat pengunjung saat mereka berkenjung dan "wajah" yang ditampilkan rumah Anda kepada dunia. 

Secara energik, pintu depan rumah juga mewakili bagaimana energi (baik dan buruk) serta peluang mengalir masuk serta keluar dari kehidupan Anda.

Pintu depan rumah adalah portal untuk energi masuk ke rumah serta mempengaruhi Anda. Salah satu cara memperkuat kekuatan pintu depan rumah adalah mengecatnya dengan warna yang mendukung niat Anda.

Warna adalah salah satu cara paling sederhana dan ampuh untuk mengalihkan energi Anda, dan ini bisa menjadi tempat tepat untuk memulai bila Anda baru mengenal feng shui.

Untuk menentukan warna pintu depan rumah yang paling mendukung, Anda perlu mengetahui arah hadap pintu depan. 

Cobalah berdiri di ambang pintu rumah dengan menghadap keluar. Gunakan kompas untuk menentukan arah hadap atau cukup buka aplikasi kompas di ponsel cerdas Anda. 

Feng shui untuk pintu rumah menghadap ke selatan

Dalam feng shui Klasik, arah selatan berhubungan dengan elemen api serta posisi Li pada bagan feng shui. Li juga berhubungan dengan ketenaran, reputasi, dan bagaimana Anda dilihat oleh orang lain.

Saat memutuskan warna pintu depan rumah yang menghadap selatan, sebaiknya memilih warna yang mendukung elemen api.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm