Mobil Listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show(Kompas.com/Agung Kurniawan)
Mobil Listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show(Kompas.com/Agung Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

Indonesia Masuk Daftar Untuk Peluncuran Mobil Listrik Suzuki eVX

28 Oktober 2023 19:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Saat ini Suzuki lagi memamerkan mobil listrik konsep eVX di Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang tengah berlangsung di Tokyo, Jepang.

Kabarnya, perusahaan otomotif asal Jepang itu juga menjadwalkan versi produksi mobil ini pada akhir tahun ini di India, kemudian akan diperkenalkan di berbagai pasar dunia.

Lantas, adakah kemungkinan eVX ini juga akan diperkenalkan di pasar Tanah Air? Mengingat saat ini perusahaan otomotif di Indonesia sedang berlomba-lomba menghadirkan produk elektrifikasi.

“Kami akan pasarkan mobil listrik ini di banyak tempat. Mulai di India, di Jepang, Eropa, Indonesia juga bisa,” ucap Kinji Saito, Director and Senior Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation di Tokyo (26/10/2023).

“Asal pihak distributor mau memasarkan, harus siapkan tenaga ahli dan charging station,” kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya Suzuki mengungkapkan bahwa eVX bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh.

Baterai ini diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. eVX juga dikabarkan bakal menggabungkan DNA 4x4 milik Suzuki.

Mobil listrik konsep Suzuki yang mempunyai dimensi panjang seperti SX4 S-Cross bensin itu dibekali tampilan yang tampilan modern dan futuristis layaknya kendaraan masa depan.

Hal ini terlihat dengan fasia depan yang dibuat sederhana, dipadukan dengan tampilan lampu LED berbentuk V yang terlihat begitu agresif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Masuk Daftar Peluncuran Mobil Listrik Suzuki eVX", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/28/080200415/indonesia-masuk-daftar-peluncuran-mobil-listrik-suzuki-evx.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm