Suzuki Ertiga(banggawan)
Suzuki Ertiga(banggawan) ( KOMPAS.COM)

Suzuki Bocorkan RencanaUntuk Peluncuran Model Baru Ertiga di Indonesia

28 Oktober 2023 20:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sejak meluncur pada 2018, Suzuki Ertiga bisa dibilang belum pernah mendapatkan ubahan yang terbilang masif.

Ertiga generasi kedua terakhir kali dapat penyegaran tahun 2022, ketika itu Suzuki menyematkan teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid bermanfaat menghemat konsumsi bahan bakar, terutama untuk mereka yang tinggal di kota besar dan akrab dengan kemacetan kota yang bisa berjam-jam lamanya.

Terdapat dua komponen baru yang ada pada teknologi ini, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, keduanya berfungsi sebagai alternatif mesin penggerak yang bisa digunakan ketika mobil sedang berada di tengah kemacetan.

Sebagai informasi, Ertiga Hybrid mengusung mesin K15B denga daya maksimum 104,7 PS atau setara 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Berselang satu tahun sejak Ertiga Hybrid meluncur, rumor beredar bahwa Suzuki tengah menyiapkan peluncuran model baru Ertiga.

“Ertiga baru bakal meluncur tahun depan, awal tahun depan,” kata Dony  Ismi Himawan Saputra, 4W Sales and Marketing  Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, kepada Kompas.com, di Hamamatsu, Jepang, Kamis (26/10/2023).

Namun sayang, belum diketahui seperti apa wujud dari calon Ertiga baru. Namun rencana ini jelas menjadi angin segar, apalagi persaingan di kelas Low MPV terbilang sporadis.

Karena hampir semua merek-merek besar punya wakilnya di segmen ini. Kehadiran Ertiga model baru patut ditunggu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Bocorkan Rencana Peluncuran Model Baru Ertiga di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/28/090200615/suzuki-bocorkan-rencana-peluncuran-model-baru-ertiga-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm