Honda SC e: di Japan Mobility Show 2023(KOMPAS.com / Aditya Maulana)
Honda SC e: di Japan Mobility Show 2023(KOMPAS.com / Aditya Maulana) ( KOMPAS.COM)

Honda Menyiapkan Satu Lagi Motor Listrik Baru Akhir Tahun Ini

29 Oktober 2023 15:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis motor listrik Honda EM1 e:. Ketika itu, Honda juga mengumumkan perkiraan harga yang berada di angka Rp 40 juta hingga Rp 45 juta.

Selain EM1 e:, AHM rupanya masih menyiapkan satu motor listrik baru akhir tahun ini. Hal ini diungkap oleh Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro, di sela-sela ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023.

“Nanti ditunggu ya, kami masih komitmen kepada janjinya kita. Iya (motor listrik), kita kejar lah,” ujar Octa, kepada Kompas.com, Sabtu (28/10/2023).

Seperti diketahui, AHM telah merilis siluet calon motor listrik yang bakal dipasarkan di Indonesia.

AHM menyatakan bakal ada tujuh model moped listrik atau sepeda motor listrik yang diluncurkan secara bertahap hingga 2030.

Dari tujuh model tersebut, terdapat dua model yang akan rilis 2023, dua model pada 2024, dan sisanya yang berjumlah tiga model diperkirakan rilis antara 2025 sampai 2030.

“(Motor listrik baru) nanti kita juga umumkan bersamaan di akhir tahun nanti,” kata Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM, kepada wartawan di Malang (28/10/2023).

Sebagai informasi, Honda Motor Corporation resmi memamerkan sepeda motor listrik SC e: Concept di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Motor konsep SC e: ini merupakan motor listrik yang didesain untuk orang beraktivitas namun tanpa memikirkan baterai. Honda percaya dengan metode tukar baterai seperti ini, memperluas pemakaian energi terbarukan.

Secara tampilan, SC e: Concept sedikit mirip dengan yang EM:1 yang sudah meluncur di Indonesia. Hanya saja dimensinya tampak lebih besar, jadi menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Siapkan Satu Lagi Motor Listrik Baru Akhir Tahun Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/29/084100215/honda-siapkan-satu-lagi-motor-listrik-baru-akhir-tahun-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm