Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin (kanan), bertarung dengan pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, dalam sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Motegi, Sabtu (30/9/2023).(AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)
Pebalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin (kanan), bertarung dengan pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, dalam sprint race MotoGP Jepang 2023 di Sirkuit Motegi, Motegi, Sabtu (30/9/2023).(AFP/TOSHIFUMI KITAMURA) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Thailand 2023, Jorge Martin Berhasil Menang Telak

29 Oktober 2023 18:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Pramac Racing Jorge Martin berhasil menjadi juara di MotoGP Thailand 2023 setelah bertarung ketat dengan pebalap Red Bull KTM Brad Binder di detik-detik terakhir.

Hasil akhir Martin podium pertama, disusul Binder di tempat kedua dan Bagnaia ketiga. Berbeda dengan Martin yang sejak awal berada di depan, Bagnaia merangkak naik karena start dari posisi keenam.

Martin yang start dari posisi pertama langsung melesat memimpin balap disusul Luca Marini di posisi kedua dan Aleix Espargaro yang kemudian menyalip Marini di tikungan ketiga.

Adapun sisi lain pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia berada di posisi kelima bertarung dengan pebalap Gresini Racing Alex Marquez di posisi keenam dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez di posisi ketujuh.

Pada lap keempat, posisi berubah, Martin masih di posisi pertama disusul Aleix Espargaro di tempat kedua dan pebalap tim Red Bull KTM Brad Binder di posisi ketiga. Sebelumnya Binder menekuk Marini di lap ketiga.

Binder sudah berada di posisi kedua pada lap ketujuh dan terus berusaha mengejar Martin yang makin nyaman berada di depan. Di lap kedelapan Bagnaia berada di posisi kelima setelah menyalip Aleix Espargaro di tikungan.

Pada lap ke-10 Bagnaia berhasil menyalip Marini dan kini berada di posisi keempat. Juara dunia MotoGP 2022 tersebut lalu memburu Alex Marquez yang berada di posisi ketiga.

Martin tetap dibuntuti Binder yang menempel di belakang. Kemudian pada lap ke-14 Alex Marquez jatuh mengalami low side membuat posisi Bagnaia langsung naik dan berada di posisi ketiga.

Posisi pebalap di lap ke-15 Martin berada di posisi pertama disusul Binder di posisi kedua dan Bagnaia di posisi ketiga.

Ketiga pebalap ini punya kesamanaan yaitu menggunakan ban depan kompon medium dan ban belakang kompon keras.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm