Jokowi Undang 3 Capres Bersamaan ke Istana Negara, Siap Dukung Seluruh Capres di Pilpres 2024,Mengundang 3 capres, hal ini menunjukkan Jokowi memang mendukung seluruh capres yang akan berkontestasi dalam Pilpres 2024
Jokowi Undang 3 Capres Bersamaan ke Istana Negara, Siap Dukung Seluruh Capres di Pilpres 2024,Mengundang 3 capres, hal ini menunjukkan Jokowi memang mendukung seluruh capres yang akan berkontestasi dalam Pilpres 2024 ( ist)

Dukung Seluruh Capres di Pilpres 2024, Jokowi Undang 3 Capres Bersamaan ke Istana Negara

30 Oktober 2023 14:21 WIB

SonoraBangka.id - Tiga capres  Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan dijadwalkan ke Istana untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (30/10/2023) siang.

Pertemuan tersebut dibenarkan oleh Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim.

Menurutnya, undangan ini menunjukkan Jokowi memang mendukung seluruh capres yang akan berkontestasi dalam Pilpres 2024.

"Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga capres demi kebaikan bangsa. Nah, siang ini ketiganya diundang ke Istana, mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud," katanya dikutip dari Tribunnews.com, Senin (30/10/2023) siang.

Berdasarkan catatan Tribunnews.com, konfirmasi kehadiran baru diperoleh dari capres PDIP, Ganjar Pranowo dan capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Keduanya pun telah menyatakan siap memenuhi undangan Jokowi tersebut.

Namun, dari kubu Prabowo, belum ada konfirmasi apakah sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu akan hadir atau tidak.

SBY Undang Jokowi dan Prabowo untuk Buka Puasa Tahun 2014

Di sisi lain, ada fakta menarik terkait undangan Presiden kepada capres yang akan berkontestasi dalam Pilpres semacam ini di mana peristiwa serupa pernah dilakukan di era pemerintahan periode kedua dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Adapun pertemuan tersebut dilakukan saat bulan Ramadhan yaitu pada 20 Juli 2014.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm