Es kelapa asam jawa.
Es kelapa asam jawa. ( Dok. Sajian Sedap)

Segar Murah Dapat Banyak, Berikut Resep Es Kelapa Muda Asam Jawa

30 Oktober 2023 16:08 WIB

SonoraBangka.id - Bahan asam seperti lemon atau asam jawa menambah kesegaran pasa es kelapa. Kamu bisa mebuat sirup asam jawa yang hanya terdiri dari tiga bahan yaitu asam jawa, air, dan gula untuk dicampur ke kelapa muda. 

Es kelapa muda asam jawa ini bisa jadi pilihan miuman dingin yang menyegarkan untuk keluarga, karena sekali buat hasilnya banyak.  Harga minuman ini juga terbilang terjangkau, khususnya bagi kamu yang tinggal di daerah pesisir. Simak resep es kelapa muda asam jawa dari Sajian Sedap berikut ini. 

Resep es kelapa muda asam jawa 

Bahan: 

200 gram kelapa muda, keruk memanjang

400 ml air kelapa

400 gram es batu

Bahan sirup asam jawa: 

100 gram asam jawa

400 ml air

300 gram gula merah, sisir halus

Cara membuat es kelapa muda asam jawa: 

1. Bikin sirup asa asam jawa dulu. Rebus 400 ml air bersama asam jawa,dan gula merah hingga gula larut dan harum di atas api kecil. Angkat. Saring. Dinginkan.

2. Campurkan kelapa muda, air kelapa, sirop asam, dan es batu. Aduk rata. Sajikan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Kelapa Muda Asam Jawa, Minuman Segar Murah Dapat Banyak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/30/121000075/resep-es-kelapa-muda-asam-jawa-minuman-segar-murah-dapat-banyak.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm