Edisi spesial dan terbatas Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro diumumkan, bakal dijual di Korea Selatan, Inggris, Jerman, Spanyol, Australia, Perancis.
Edisi spesial dan terbatas Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro diumumkan, bakal dijual di Korea Selatan, Inggris, Jerman, Spanyol, Australia, Perancis. ( Samsung Newsroom)

Samsung Umumkan Galaxy Z Flip 5 Retro, Bawa Nuansa HP Lipat Tahun 2000-an

30 Oktober 2023 17:26 WIB

SonoraBangka.ID - Samsung mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro, Senin (30/10/2023). Ini adalah Samsung Z Flip 5 edisi terbatas yang mengadopsi desain ponsel lipat lawas. 

Jika Anda ingat, Samsung pernah merilis ponsel lipat SGH-E700 pada tahun 2003. Ponsel lipat itu membawa desain dan fitur inovatif. Ketika itu, SGH-E700 merupakan ponsel pertama dengan antena internal dan layar penutup OLED yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie.

Di situs Samsung Newsroom, vendor ponsel asal korea ini mengatakan bahwa ponsel SGH-E700 memainkan peran penting dalam memajukan posisi Samsung di industri ponsel global.

Nah, untuk memperingati 20 tahun kehadiran inovasi di ponsel lipat lawas tersebut, Samsung mengumumkan Galaxy Z Flip 5 Retro dengan desain dan fitur khas SGH-E700.

Misalnya dari aspek warna, Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro mengusung frame silver dan biru nila (indigo) di punggung belakang.

Samsung Z Flip 5 Retro juga membawa desain UX grafis piksel tahun 2000-an serta animasi eksklusif yang menggambarkan pemandangan kota dengan sentuhan nostalgia yang muncul di Flex Window.

Samsung Galaxy Z Flip 5 Retro dijual dalam paket bundling dengan casing Flipsuit, tiga kartu Flipsuit berdesain logo Samsung dari berbagai era, stiker logo Samsung, dan kartu kolektor SGH-E700 yang diukir dengan nomor seri unik.

Ponsel lipat edisi spesial dan terbtas ini hadir dalam boks hitam dengan gambar produk Z Flip 5 serta satu boks hitam lain dengan gambar SGH-E700, sebagaimana dihimpun dari Samsung Newsroom, Senin (30/10/2023).

Samsung Galaxy Z Flip5 Retro akan tersedia dalam jumlah terbatas di Korea, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Australia pada Selasa, 1 November 2023. Lalu, pada 2 November tersedia di Perancis.

Namun, Samsung belum mengungkap banderol harga untuk Samsung Galaxy Z Flip5 Retro ini.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip 5 juga hadir dalam edisi terbatas, berkolaborasi dengan desainer kenamaan dunia, Thom Browne. Samsung Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition dijual di Indonesia secara bundling dengan harga Rp 50 juta.

Adapun paket bundling-nya terdiri dari Samsung Galaxy Z Fold 5 Thom Browne Edition, dua casing kulit khusus berwarna hitam, S Pen edisi khusus + kompartemen, Samsung Galaxy Watch 6, tali kulit, tali Thom Browne edition, pengisi daya jam tangan berbentuk koin, travel adaptor 25W, kabel USB-C ke USB-C eksklusif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Umumkan Galaxy Z Flip 5 Retro, Bawa Nuansa HP Lipat Tahun 2000-an", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/10/30/10000037/samsung-umumkan-galaxy-z-flip-5-retro-bawa-nuansa-hp-lipat-tahun-2000-an.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm