Ilustrasi Honda Sensing(Dok. Honda)
Ilustrasi Honda Sensing(Dok. Honda) ( KOMPAS.COM)

Honda Menyiapkan Generasi Terbaru Teknologi Sensing 360 dan Sensing Elite

30 Oktober 2023 17:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda Motor Co., Ltd. memperkenalkan teknologi generasi terbaru untuk sistem bantuan pengemudi dan keselamatan omnidireksional, yaitu Honda Sensing 360, serta Honda Sensing Elite.

Honda meluncurkan teknologi generasi terbaru dari Honda Sensing 360, yang dirancang untuk mengurangi beban pengemudi dengan mendeteksi kondisi abnormal pada pengemudi dan lingkungan sekitar kendaraan, serta mencegah tabrakan.    

Fungsi-fungsi baru ini akan diperbarui ke Honda Sensing 360 yang ada dan akan diterapkan secara global mulai 2024. Berikut teknologi terbarunya:

Advanced In Lane Driving with Hands-off Function

Sistem ini membantu pengemudi mempertahankan kendaraan dalam jalur walaupun pengemudi melepaskan tangannya dari kemudi sehingga mengurangi beban pengemudi. Kemudian pada saat berbelok, sistem akan mendeteksi belokan terlebih dahulu sehingga menghasilkan belokan yang tepat.

Advanced Lane Change with Hands-off Function

Sistem ini membantu pengemudi dalam perpindahan jalur dan melintas kendaraan lain dalam kondisi tertentu. Sehingga pada saat sistem mendeteksi adanya kendaraan yang berada di depan, sistem akan memberi tahu pengemudi dan kemudian membantu untuk melewati jalur semula.

Driver Emergency Support System

Ketika pengemudi tidak responsif terhadap permintaan sistem untuk serah terima (pengalihan kendali kembali ke pengemudi), sistem membantu perlambatan dan penghentian kendaraan dalam jalur yang sama. Kemudian, kalau pengemudi tidak merespons kembali, sistem akan meningkatkan bunyi alarm dan mendesak pengemudi untuk merespons.

Jika pengemudi tetap tidak tanggap, sistem akan membantu perlambatan dan penghentian kendaraan sekaligus memperingatkan kendaraan lain di sekitarnya dengan menggunakan lampu hazard dan klakson guna menjauhkan pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya dari risiko tabrakan lalu lintas.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm