Jangan sampai karena ikut-ikutan buat kita menyesal 5 tahun lagi. Yuk, pahami pentingnya cari tahu rekam jejak pasangan calon presiden di Pemilu 2024.
Jangan sampai karena ikut-ikutan buat kita menyesal 5 tahun lagi. Yuk, pahami pentingnya cari tahu rekam jejak pasangan calon presiden di Pemilu 2024. ( Thapana Onphalai)

Ketahui Rekam Jejak Calon Presiden di Pemilu 2024, Jangan Salah Pilih!

31 Oktober 2023 08:06 WIB

SonoraBangka.id - Kita sebagai masyarakat Indonesia jangan sampai salah pilih atau hanya ikut-ikutan nyoblos saat Pemilu 2024 nanti.

Sebagai warga negara yang baik dan perempuan yang mau mewujudkan perubahan, kita perlu kritis dalam memilih pemimpin di pemilihan umum 2024 nanti.

Saat ini ada 3 pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang bisa kita lihat dan pertimbangkan visi misi dan program kerjanya 5 tahun ke depan.

Asal tahu saja, mengetahuo rekam jejak calon presiden sebelum pemilu penting karena hal itu memungkinkan pemilih untuk memahami latar belakang, kebijakan masa lalu, dan keputusan politik yang mungkin berdampak pada masa depan negara.

Dengan demikian, kita sebagai pemilih dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi dan cerdas dalam menentukan calon yang sesuai dengan nilai dan aspirasi mereka.

Beberapa hal yang perlu diketahui dari calon presiden sebelum pemilu antara lain adalah rekam jejak politik dan pengalaman kerja, visi dan program kerja yang diusulkan, keyakinan dan nilai-nilai politik yang dianut.

Serta catatan prestasi dan kegagalan yang mungkin relevan dengan jabatan yang diincar.

Selain itu, pemahaman mengenai latar belakang pribadi, pendidikan, dan kepribadian juga dapat membantu pemilih dalam mengevaluasi integritas dan karakter calon.

Dalam hal ini, Irine Yusiana Roba Putri, salah seorang anggota DPR RI dalam acara IdeaFest 2023 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, (29/9/2023) memberikan tips bagi perempuan yang akan memilih.

"Lihat rekam jejak, udah paling gampang," ucapnya. "Kita kan, sekarang dunianya digital semuanya, just like an open book, jadi rekam jejak menjadi penting," ujar Irine dikutip dari Parapuan.co.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm