Ilustrasi daifuku, mochi berisi pasta kacang merah dan buah segar.
Ilustrasi daifuku, mochi berisi pasta kacang merah dan buah segar. ( SHUTTERSTOCK/SUWAPAT)

Banyak Macam Isiannya,Berikut 8 Resep Mochi Simple untuk Ide Jualan

1 November 2023 14:10 WIB

SonoraBangka.id -  Mochi merupakan jajanan khas Jepang yang cukup populer di Indonesia. Kamu bisa mendapati mochi hampir di setiap mall.

Walau begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat mochi versi kamu dengan mengikuti kumpulan resep mochi berikut ini.

Ada banyak isian yang digunakan mulai dari potongan buah-buahan hingga selai kacang. Simak cara membuat mochi kenyal berikut ini.

1. Resep mochi wijen isi kacang tanah

Pada umumnya, mochi terbuat dari tepung ketan, santan, dan isian kacang tanah. Kamu bisa membuat sendiri adonan kulit mochi di rumah.

Bahannya dari campuran tepung sagu, tepung ketan, tepung hunkwe, dan gula halus. Selengkapnya, ikuti cara membuat mochi kenyal dalam resep berikut ini.

2. Resep mochi goreng cokelat kacang

Mochi goreng cokelat kacang ini terbuat dari tepung ketan, tepung beras, mentega putih, susu cair, cokelat masak, cokelat keping, kacang tanah kupas, telur, tepung panir, dan gula.

3. Resep mochi bites

Mochi bites menjadi salah satu camilan viral di TikTok. Karakteristik pada mochi bites yang satu ini adalah memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Jadi cocok untuk dinikmati dalam satu kali lahap. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm