Bus BW4 Transjakarta di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA)(Xena Olivia)
Bus BW4 Transjakarta di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA)(Xena Olivia) ( KOMPAS.COM)

Bus Tingkat Milik Tranjakarta Kini Beroperasi Setiap Hari

1 November 2023 20:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bus wisata Transjakarta bisa menjadi transportasi bagi masyarakat yang ingin menjelajahi Ibu Kota Jakarta. Kendaraan yang hadir dengan model bus tingkat atau doubke decker tersebut kini beroperasi setiap hari. 

Kalau sebelumnya bus tingkat milik Transajakarta ini cuma beroperasi pada Selasa - Minggu saja, atau hari Senin libur. Mulai 30 Oktober 2023, bus ini beroperasi setiap hari melayani penumpang. 

Berdasarkan informasi dari Instagram @pt_transjakarta, bus ini setiap harinya akan melayani penumpang pada pukul 10.00 -17.00 WIB.

Seperti sebelumnya, bus ini melayani penumpang dengan tarif Rp 0 atau gratis. Penumpang hanya perlu menempelkan kartu uang elektronik pada mesin TOB, nantinya saldo uang elektronik tidak akan terpotong.

Sabagai informasi, layanan ini sempat vakum dua tahun karena pandemi, dan kembali beroperasi sejak 2022.

Bus ini beroperasi dengan menelusuri ikon dan landmark yang ada di kota Jakarta yang dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang disinggahi.

Ada juga pemandu bus yang juga dapat memberikan penjelasan mengenai ikon – ikon kota Jakarta saat dilewati oleh bus.

Saat ini bus wisata Transjakarta punya empat rute yang beroperasi dengan konsep perjalanan yang berbeda. Keempat rute tersebut yakni BW1 Sejarah Jakarta, BW4 Pencakar Langit, BW9 Kota Tua - PIK dan BW 10 Monas Explorer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bus Tingkat Tranjakarta Kini Beroperasi Setiap Hari", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/01/082100015/bus-tingkat-tranjakarta-kini-beroperasi-setiap-hari.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm