Malam Penghargaan Anugerah Media Humas 2023, Senin (30/10/2023).
Malam Penghargaan Anugerah Media Humas 2023, Senin (30/10/2023). ( )

Selamat! Diskominfo Babel Raih Media Audiovisual Terbaik se-Indonesia

1 November 2023 21:02 WIB
 
SonoraBangka.id - Pada Malam Penghargaan Anugerah Media Humas 2023, Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diakui sebagai Media Audiovisual Pemerintah Daerah Terbaik Pertama se-Indonesia, Senin (30/10/2023). 
Malam Penghargaan Anugerah Media Humas 2023, Senin (30/10/2023).
Istimewa (Diskominfo Babel)
Penghargaan ini disampaikan secara langsung di The Westin, Surabaya oleh Yulia Supadmo selaku Pemimpin Redaksi RTV yang juga juri media audiovisual pada penghargaan AMH 2023.
 
Penghargaan ini diterima Pemprov. Kep. Babel setelah melalui proses penjurian yang panjang. 
 
"Dari peserta yang turut berpartisipasi dalam AMH 2023 kali ini luar biasa secara kualitas. Jadi saya sebagai juri, juri jujur saja sangat menantang untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemenang dan unggul, karena secara kualitas jujur saja sebagian besar memang sudah sesuai standar penyiaran dan sudah sangat baik," ungkap Yulia. 
 
Disampaikan juga, berada di posisi Terbaik II Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, dan selanjutnya Terbaik III Pemerintah Daerah Provinsi D. I. Yogyakarta. 
 
Audiovisual seperti vidio menjadi medium yang paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan atau menyosialisasikan informasi.
 
Pemerintah daerah harus memperhatikan kreativitas, perspektif komunikasi publik, etika dan estetika agar dapat meraih predikat ini. 
 
"Media audiovisual merupakan salah satu media yang paling kuat dalam menyampaikan pesan publikasi. Karena media audiovisual ini bukan hanya perkara informasi dan data, bukan hanya masalah berbagi pemahaman dan pemikiran kepada audiens sasaran kita, namun juga bagaimana kita menggugah emosi dan rasa sehingga pihak lain merasakan sesuatu tentang entitas kita," ungkap Yulia. 


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Diskominfo Babel Raih Media Audiovisual Terbaik se-Indonesia, https://bangka.tribunnews.com/2023/10/31/diskominfo-babel-raih-media-audiovisual-terbaik-se-indonesia.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm