Ilustrasi investasi
Ilustrasi investasi ( Dok. SHUTTERSTOCK/LOOKERSTUDIO)

Bisa Hasilkan Jutaan Dalam Sebulan, Milenial ini Akui Berinvestasi Beri Dampak Positif

3 November 2023 08:06 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini geliat investasi, khususnya dikalangan milenial terus tumbuh. Pentingnya berinvestasi untuk jangka panjang mulai disadarkan oleh anak muda.

Keuntungan dari investasi ini dinilai cukup cuan. Selain itu investasi ini juga dinilai menjadi bekal untuk keuangan masa mendatang.

"Saya sudah mulai berinvestasi selama 3 tahun sejak bulan Desember 2020. Saya tertarik untuk berinvestasi karena saya merasa bahwa investasi itu sangat penting bagi masa depan kita, terlebih bagi saya yang masih muda ya bisa jadi bekal untuk beberapa planning keuangan yang saya miliki kedepan," ungkap Shella Pratamawati (21) kepada Bangkapos.com, Kamis (2/11/2023).

Kata Shella, dengam modal awal berinvestasi Rp2 juta, setiap bulannya keuntungan yang didapat kurang lebih sebesar Rp1 juta rupiah.

"Pertama investasi ngga ragu karena sebelum invest saya udah mulai belajar tentang dunia invest itu gimana dan instrumen apa yang memang layak untuk diinvestasikan & tepercaya ya (bukan investasi bodong). Dan Untuk kisaran cuannya bagi saya cukup untuk biaya kebutuhan hidup dan lain-lainnya," ujarnya.

Keuntungan terjun berinvestasi ini juga dirasakan Rian Anjaya yang kurang lrbih sudah 4 tahun bergabung.

Selain bernilai cuan, Kata Rian berinvestasi juga mengajarkan banyak hal seperti bagaimana cara mengatur keuangan, lebih bijak dalam menggunakan uang untuk kebutuhan penting, dan memberikan banyak dampak positif lainnya. 

"Tertarik investasi ini pertama karena setelah lulus dari smk, saat itu ada waktu kosong libur  jadi saya kepikiran untuk menghasilkan uang dan ketemulah investasi di pasar modal.  saya coba pelajari dan suka. 

Selain cuan sendiri investasi ini punya makna atau pelajaran yang cukup luas juga.  dan lewat saya mengenal dunia investasi pasar modal ini juga membantu saya sekarang bisa bekerja di salah satu perusahaan sekuritas besar yang ada di indonesia yaitu Korea Investment & Sekuritas Indonesia (KISI)," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tak Hanya Cuan, Milenial ini Akui Berinvestasi Beri Dampak Positif, Sebulan Bisa Hasilkan Jutaan, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/02/tak-hanya-cuan-milenial-ini-akui-berinvestasi-beri-dampak-positif-sebulan-bisa-hasilkan-jutaan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm