ilustrasi semangka
ilustrasi semangka ( thinkstock)

Dukung Palestina! Arti Emoji Semangka yang Banyak Digunakan di Medsos

3 November 2023 09:56 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini media sosial (Medsos) baik itu WhatsApp, Instagram hingga Facebook rami menggunakan emoji buah semangka.

Emoji buah semangka sedang ramai digunakan di media sosial untuk memberi dukungan kepada Palestina di tengah serangan Israel ke Jalur Gaza.

Ternyata pemilihan buah semangka bukanlah tanpa sebab. Buah tersebut memang memiliki makna mendalam bagi warga Palestina.

Emoji semangka yang diunggah di sosial media menandakan bentuk protes terhadap gempuran Israel ke Gaza sejak 7 Oktober lalu.

Gaza merupakan wilayah Palestina berpenduduk sekitar 2,3 juta orang yang diduduki Israel sejak 1967 dan diblokade sejak 2007.

Lantas, apa arti emoji semangka untuk Palestina?

Dilansir Al Jazeera, semangka mewakili Palestina karena memiliki warna yang sama dengan bendera negara tersebut yakni, merah, hijau, putih, dan hitam.

Selain itu, semangka merupakan buah yang ikonik karena tumbuh di seluruh Palestina, dari Jenin hingga Gaza.

Buah ini kemudian digunakan untuk memprotes penindasan Israel terhadap bendera dan identitas Palestina

Setelah perang tahun 1967, Israel menduduki Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur. Otoritas pendudukan Israel kemudian melarang bendera Palestina.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm