PLN Salurkan Bantuan TJSL Komputer di Sekolah
PLN Salurkan Bantuan TJSL Komputer di Sekolah ( Humas PLN)

Dukung Digitalisasi Pendidikan, PLN Salurkan Bantuan TJSL Komputer di Sekolah

3 November 2023 20:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Dukung program pemerintah dalam pembangunan pendidikan, PT PLN (Persero) serahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa sarana/prasarana labotorium komputer di SMPN 1 Mentok.

Hadir dalam seremoni penyerahan bantuan TJSL PLN Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H., ia mengapresiasikan PLN atas bantuan yang telah diberikan.

"Program TJSL PLN sangat membantu pemkab Bangka Barat dalam membangun daerah, salah satunya dalam sektor pendidikan. berupa 10 unit komputer dan beberapa perlengkapannya hari ini diserahkan kepada SMPN 1 Mentok", ungkap Sukirman

ia menambahkan juga agar sekolah dapat menjaga bantuan yang diberikan PLN untuk kegiatan belajar siswa/i.

"Pendidikan komputer diera sekarang ini, merupakan kebutuhan keterampilan yang wajib dimiliki siswa/i, untuk itu manfaatkanlah lab komputer ini dengan sebaik-baiknya", tambah Sukirman.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, yang diwakili oleh Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mentok Ferry Cadli mengatakan bantuan TJSL kabupaten Bangka Barat ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah disektor pendidikan, tidak hanya itu PLN juga melalui TJSL juga membantu masyarakat dari sektor sosial, ekonomi dan lingkungan.

"Saya berharap bantuan komputer ini dapat membangkitkan semangat siswa/i SMPN 1 Mentok dalam meraih cita-citanya", imbuh Ferry dalam sambutannya.

Beliau menambahkan juga komputer bantuan TJSL PLN ini dapat juga digunakan untuk siswa/i melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

"Komputer dan Internet seperti satu kesatuan yang harus terpenuhi, untuk itu selain komputer PLN juga memberikan bantuan penyambungan Iconnet PLN, yakni jaringan internet di SMPN 1 Mentok selama satu tahun" tambah Ferry.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 1 Mentok Juniar, S.Pd. mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada PLN. Dengan bantuan ini, sarana pendidikan yang kami miliki jadi lebih variatif. Anak-anak pun jadi tambah bersemangat dalam belajar," kata Juniar.

Ia juga berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan secara berkala dengan menyasar sekolah-sekolah lainnya yang sangat membutuhkan, sehingga mampu mendorong kualitas pendidikan di Provinsi Bangka Belitung secara meluas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm