Ilustrasi aneka jenis sayuran yang ditanam di air.
Ilustrasi aneka jenis sayuran yang ditanam di air. ( DOK.SHUTTERSTOCK/KingTa)

Berikut Ini 7 Jenis Buah dan Sayur yang Bisa Ditanam di Air

5 November 2023 07:34 WIB

SonoraBangka.id -  Ada banyak jenis tanaman buah dan sayur yang bisa kamu coba tanam di dapur rumah dengan media air. Metode bercocok tanam dengan menggunakan air biasa disebut dengan hidroponik.

Cara tersebut memungkinkan tumbuhan bisa tumbuh selain di tanah. Dilansir dari Life Savvy, simak jenis buah dan sayuran apa saja yang bisa kamu tanam kembali di media air. 

1. Daun bawang

Kamu bisa menanam kembali sisa daun bawang. Gunakan bagian hijaunya dan buang bagian putihnya. Pindahkan batang daun bawang dari media tanah ke air dalam botol.

2. Nanas

Gunakan bagian daun di tanaman nanas yang berwarna hijau dengan bentuk mirip dengan mahkota. Tanam dengan media air hingga tumbuh akar.

3. Selada

Jangan buang bagian batang dari selada. Kamu bisa menanamnya dengan media air dengan metode hidroponik untuk menumbuhkan daunnya kemudian menggunakannya kembali.

4. Wortel

Wortel memang biasanya ditanam di bawah tanah. Daunnya yang hijau di atas buah wortel bisa ditanam di mangkuk kecil dengan air secukupnya. Tunggu hingga sayuran hijau di atas buah wortel tumbuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm