M Haris PJ Bupati Bangka dan istri
M Haris PJ Bupati Bangka dan istri ( Istimewa )

Mau Tahu? Ini Kisah M Haris saat Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka

5 November 2023 14:11 WIB

SonoraBangka.idMuhammad Haris AR, AP, MH Kepala Badan Keuangan (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bangka oleh Menteri Dalam Negeri.

M Haris kemudian dilantik oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 27 September 2023 lalu.

Dalam bursa pengajuan nama-nama calon Pj Bupati Bangka tak pernah ada nama M Haris. Termasuk dalam tiga nama yang diajukan oleh DPRD Bangka ke Kemendagri.

"Saya cuma dihubungi saat SK-nya akan keluar ditanya apakah siap sebagai Penjabat Bupati Bangka. Sebagai bawahan tentunya saya harus siap terhadap perintah atasan," kata M Haris. Jumat  (3/11/2023) 

M Haris mengatakan sedikit banyak dirinya paham dan mengerti situasi di Pemkab Bangka sebab pernah sekitar 14 tahun menjadi tahun menjadi ASN disana.

Dia mulai memilki jabatan saat diangkat menjadi Lurah Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka tahun 2000. Setelah itu menjabat di beberapa dinas sebelum diangkat sebagai Camat Mendobarat Kabupaten Bangka tahun 2011.

Terakhir menjabat sebagai Sekretaris Dukcapil Bangka tahun 2012 sebelum pindah tugas mengabdi di Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

"Yah sedikit banyak saya tahu situasi dan kondisi masyarakat di Kabupaten Bangka bahkan banyak rekan kerja saya dulu masih menjabat di Pemkab Bangka hingga saat ini," kata M Haris 

Kelahiran Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan 20 Juni 1976 ini mengatakan dirinya berkomitmen akan melakukan pembenahan di Pemkab Bangka hingga nantinya terpilih Bupati definitif hasil Pilkada 2024. 

Satu di antaranya pembenahan terhadap kualitas sumber daya manusia (SDM) pegawai Pemkab Bangka, meningkatkan kualitas, disiplin dan kinerja pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm