Atlet atletik Provinsi Bangka Belitung, Robi Syianturi
Atlet atletik Provinsi Bangka Belitung, Robi Syianturi ( Instagram Robi_syianturi )

Robi Syianturi Raih Medali Emas Pertama untuk Bangka Belitung di Porwil Sumatera XI Riau

5 November 2023 14:59 WIB

SonoraBangka.id - Di ajang Porwil Sumatera XI Riau, medali emas pertama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil diraih Robi Syianturi di cabang olahraga atletik di nomor 10 ribu meter putra, Minggu (5/11/2023). 

Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Tuanku Tambusai, Kabupaten Kampar, Riau dan atlet asal Kabupaten Belitung berhasil mencatatkan waktu 31:53:78. 

Ketua Koni Bangka Belitung, Ricky Kurniawan memberikan apresiasi kepada Robi Syianturi yang telah memberikan emas pertama untuk Bangka Belitung

"Selamat untuk Robi Syianturi yang telah mendapatkan emas pertama perdana, untuk pertandingan pertama di Porwil Sumatera ke XI di cabang olahraga atletik ini," ujar Ricky Kurniawan.

Lebih lanjut Ricky Kurniawan mengaku bangga dan berharap perolehan emas pertama di pertandingan paling awal tersebut, bisa memberikan semangat untuk atlet lain agar bisa mengharumkan nama Bangka Belitung nanti.

Pihaknya berharap para atlet asal Bangka Belitung dari berbagai cabang olahraga, bisa memberikan prestasi terbaik dan meraih medali untuk Bangka Belitung.

"Target kita tidak berubah, tetap tiga besar dan semoga bisa tercapai. Semoga emas pertama yang diperoleh Bangka Belitung bisa memacu teman-teman lain untuk lebih semangat bertanding nantinya," ucapnya.

Robi Syianturi mengaku bersyukur bisa menjadi penyumbang medali emas pertama bagi tim atletik Bangka Belitung

"Kita hanya berusaha menampilkan kemampuan terbaik kita, tidak mau terbebani oleh target ataupun penampilan lawan. Hanya fokus pada performa kita dan berupaya keras, menampilkan penampilan terbaik diikuti oleh semangat," tutur Robi Syianturi.  

Diungkapkan Robi keberhasilannya ini adalah hasil dari kerja keras, latihan dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan bakatnya.

"Semoga saja raihan medali emas dari kami memotivasi para atlet dari cabor yang lain, untuk menambah medali emas sehingga apa yang kita targetkan bisa tercapai," ungkapnya. 

Sementara pelari jarak jauh Provinsi Bangka Belitung lainnya atas nama Wandi Agustian, gagal merebut medali di nomor yang sama dan harus puas berada di posisi empat dengan catatan waktu 33:13:204.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Robi Syianturi Raih Medali Emas Pertama untuk Bangka Belitung di Porwil Sumatera XI Riau, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/05/robi-syianturi-raih-medali-emas-pertama-untuk-bangka-belitung-di-porwil-sumatera-xi-riau.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm