Asisten Pemkot Suryo Apresiasi Program Pelatihan Kerja
Asisten Pemkot Suryo Apresiasi Program Pelatihan Kerja ( Kominfo Pangkalpinang)

Asisten Pemkot Suryo Apresiasi Program Pelatihan Kerja

5 November 2023 20:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Kegiatan pelatihan berdasarkan unit kompetensi program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang diikuti oleh 45 peserta yang dilaksanakan selama 15 hari sejak tanggal 16 Oktober 2023 resmi ditutup oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suryo Kusbandoro pada hari ini di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Jum’at (03/11/23).

Dalam sambutannya, Suryo menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mencetak tenaga kerja yang kompeten dan terus dilakukan setiap tahunnya.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang terus berupaya memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan pasar," ujarnya.

Suryo berharap setelah pelatihan ini, peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh melalui berwirausaha sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

“Ada suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang khususnya Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang bahwa peserta dapat memanfaatkan ilmunya yang diperoleh selama 15 hari ini, agar dapat merencanakan serta memulai kegiatan berwirausaha baik dengan kelompok maupun perorangan serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, mengurangi pengangguran, dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat. Setidaknya dapat memenuhi pendapatan peningkatan ekonomi keluarga," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm