Ilustrasi pencari kerja
Ilustrasi pencari kerja ( hxyume)

Kenali Level Skill Bahasa Inggris A1-C2 yang Sering Muncul di Syarat Lowongan Kerja

6 November 2023 16:23 WIB

SonoraBangka.id - Apakah kamu pernah mendapati syarat lowongan kerja yang mencantumkan level bahasa Inggris untuk calon pelamar?

Sering kali, level keterampilan bahasa Inggris yang dicantumkan pada informasi lowongan adalah B1/B2. Apa artinya?

Ternyata ada beberapa level skill bahasa Inggris yang berlaku secara internasional, termasuk B1 dan B2.

Yuk, kenali level skill bahasa Inggris secara umum menurut Common European Framework of Reference for Language (CEFR) sebagaimana mengutip Tracktest di bawah ini!

English Basic User (A1-A2)

Lowongan kerja yang mensyaratkan level bahasa Inggris di tahap ini berarti menginginkan calon karyawan setidaknya memiliki keterampilan:

1. Tingkat Pemula (A1)

Dapat memahami dan menggunakan ungkapan sehari-hari yang akrab, serta frasa sangat dasar, semisal good morningsee you tomorrow, dll.

Di level ini, pelamar pekerjaan diharapkan setidaknya mampu memperkenalkan diri dan orang lain, mengajukan dan menjawab pertanyaan tentang rincian pribadi seperti tempat tinggal, dalam bahasa Inggris.

Bila muncul di syarat lowongan kerja, pemula juga harus mampu berinteraksi secara sederhana dengan lawan bicara menggunakan bahasa Inggris.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm