Pengunjung GIIAS 2023 mencoba test ride motor listrik Gratis(Kompas.com/Daafa Alhaqqy)
Pengunjung GIIAS 2023 mencoba test ride motor listrik Gratis(Kompas.com/Daafa Alhaqqy) ( KOMPAS.COM)

Daftar Untuk Harga Motor Listrik Bekas per November 2023 mulai Rp 5 Jutaan

6 November 2023 16:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sepeda motor listrik merupakan alternatif transportasi ramah lingkungan karena tidak menghasilkan gas buang. Tapi, harga jualnya seringkali masih cukup tinggi dibandingkan dengan motor konvensional.

Bagi calon pembeli yang ingin membeli motor listrik dengan harga yang lebih terjangkau, tidak ada salahnya untuk melirik unit bekasnya.

Mengingat motor listrik masih relatif baru dipasaran, sehingga unit bekas yang dijual umumnya dalam kondisi baik.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa situs jual beli daring, Senin (6/11/2023), banyak ditemukan penjual motor listrik bekas dan harga yang ditawarkan juga beragam. Ini tergantung dari model, kapasitas baterai, serta fitur yang ditawarkan.

Mengenai harga motor listrik bekas, tersedia dari harga dibawah Rp 10 juta hingga puluhan juta rupiah

Sebelum membeli motor listrik bekas, lakukan pengecekan kesehatan dinamo dan baterainya. Patikan baterai tidak soak dan dinamo masih berfungsi dengan baik.

Selain itu, ketahui spesifikasi kapasitas baterainya, karena akan menentukan kemampuan jarak tempuh dalam sekali cas.

Seperti membeli kendaraan bekas lainnya, pastikan surat-surat lengkap karena masih terdapat beberapa motor listrik yang kondisinya off the road atau tidak dilengkapi surat-surat seperti STNK dan sebagainya.

Untuk daftar harga motor listrik bekas yang kini tersedia di beberapa situs jual beli daring, berikut datanya :

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm