Deretan motor listrik Subsidi yang dipajang di Jakarta Fair 2023(KOMPAS.com/daafa)
Deretan motor listrik Subsidi yang dipajang di Jakarta Fair 2023(KOMPAS.com/daafa) ( KOMPAS.COM)

3 Daftar Motor Listrik Subsidi dengan Banderol Rp 6 Jutaan

6 November 2023 18:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Setiap orang yang sudah memiliki KTP bisa mendapatkan subsidi untuk membeli motor listrik tertentu. Daftar motor listrik subsidi bisa diakses pada laman sistem informasi pemberian bantuan pembelian kendaraan listrik roda dua (Sisapira).

Terdapat 38 motor listrik dinyatakan lolos syarat penerima subsidi, yakni TKDN di atas 40 persen. Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin (6/11/2023) ada 3 produk motor listrik dengan banderol paling murah yakni dari pabrikan Exotic, motor listrik dari merek sepeda Pacific.

Pada laman tersebut bisa dicek juga lokasi diler Exotic, yakni di Bekasi, Bogor, dan Gresik. Bagi yang berminat membeli motor listrik dengan banderol Rp 6 jutaan.

Sterrato

Setelah mendapatkan subsidi harga motor listrik ini cuma Rp 5.590.000 OTR Jakarta dengan dibekali baterai 60V 20,2 Ah, tenaga listrik disalurkan ke dinamo 800 W. Kombinasi baterai dan dinamo tadi menghasilkan 50 Kpj dan jarak tempuh sekitar 55 Km.

Tersedia tiga mode berkendara, Eco, Normal dan Sport. Motor listrik ringkas ini diklaim bisa mengangkut sampai 150 Kg.

Secara tampilan, Sterrato desainnya seperti motor listrik kebanyakan yang simpel. Lampu utama yang besar ada di depan ditambah lampu sein yang ada di atasnya, seperti alis.

Instrument cluster sudah full digital, terdapat juga remot untuk alarm. Lalu ada colokan USB juga untuk mengisi daya telepon genggam selama motor berjalan.

Pada sektor kaki-kaki, ban sudah memakai model tubeless dengan pengereman jenis tromol untuk roda depan dan belakang.

Terdapat sandaran penumpang belakang sehingga bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Selain itu, di bagian depan terdapat laci serta di bawah terdapat bagasi yang ukurannya relatif lega.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm