Ferrari 296 GTB(Kompas.com)
Ferrari 296 GTB(Kompas.com) ( KOMPAS.COM)

Ferrari Mulai Untuk Masuk ke Era Mobil Listrik

6 November 2023 18:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perusahaan mobil premium asal Italia, Ferrari menyebut saat ini sedang mengembangkan kendaraan listrik pertamanya yang direncanakan bisa diluncurkan pada 2025 mendatang.

Diungkapkan CEO Ferrari Benedetto Vigna mengungkapkan, untuk menjalani proses atas transisi tersebut perusahaan bakal menerapkan berbagai strategi. Misal, menggunakan teknik pemograman ponsel dalam pengembangannya.

"Pengembangan saat ini berjalan dengan baik dengan teknik pengujian seperti "Hardware in the Loop"," kata dia dilansir Carscoops, Senin (6/11/2023).

Pendekatan tersebut mungkin tidak asing bagi Vigna, mengingat dirinya berpengalaman pada sektor teknologi dan elektronik seperti microchip. Jabatan terakhirnya ialah CEO di STMMicroelectronic.

Adapun pengujian terkait berusaha untuk mensimulasikan perilaku produk pada sebanyak mungkin kondisi yang beragam.

Teknik yang biasanya diterapkan pada ponsel cerdas dan komputer sekarang diadopsi secara lebih luas di dunia otomotif.

"Beberapa sudah mulai menggunakannya untuk mobil, dan kami juga. Hal ini memungkinkan Anda untuk mempercepat fase debugging (proses menemukan dan memperbaiki kesalahan) sistem elektronik," kata Vigna.

Vigna menilai mereka memang membutuhkan waktu untuk bersiap, namun, teknik itu membuat mereka bisa menyelesaikan beberapa masalah yang biasanya muncul pada model hybrid pada tahap pengembangan selanjutnya.

Walaupun CEO baru itu membawa banyak pengetahuan industri teknologi ke Ferrari, dia sangat ingin memberi tahu dunia bahwa produsen mobil ini tidak lupa bagaimana melakukan yang terbaik.

Pada awal Oktober, Vigna mengungkapkan bila dirinya telah mengemudikan purwarupa mobil listrik pertama Ferrari dan cukup mengesankan. Tapi ia masih enggan untuk berbicara lebih jauh soal itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ferrari Mulai Masuk ke Era Mobil Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/06/144100215/ferrari-mulai-masuk-ke-era-mobil-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm