Allip Muzakkir, Siswa SMAN 3 Pangkalpinang yang meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat nasional bersama Guru Agama Elvan Pramartha
Allip Muzakkir, Siswa SMAN 3 Pangkalpinang yang meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat nasional bersama Guru Agama Elvan Pramartha ( Istimewa)

Wow, Allip Muzakkir Raih Medali Perunggu di Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

7 November 2023 08:04 WIB

SonoraBangka.id - Allip Muzakkir, siswa SMA Negeri 3 Pangkalpinang berhasil meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat nasional edisi ke-6.

Ajang yang digelar pada tanggal 3-5 November 2023 tersebut diselenggarakan di Puspresnas Kemdikbudristek oleh Forum MGMP Bahasa Arab Nasional di Jakarta.

Usai meraih prestasi tersebut, Allip Muzakkir berbagi kebahagiaannya setelah berhasil memberikan yang terbaik untuk sekolah dan keluarga.

"Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepada saya, baik oleh sekolah dan teman-teman saya," ujar Alip pada keterangan yang diterima Bangkapos.com, Senin (6/11/2023).

Lebih lanjut, sebagai pelaksana tugas Kepala SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Siti Nabsiati menyambut prestasi ini dengan gembira sekaligus antusiasme, sembari mengingatkan pentingnya peningkatan kemampuan dan prestasi siswa di masa yang akan datang.

"Sekolah, dalam hal ini berkomitmen untuk terus memberikan motivasi dan dukungan penuh termasuk finansial, agar para siswa dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam semua event di tingkat nasional, termasuk Olimpiade Bahasa Arab," kata Siti.

Tak hanya itu, mewakili keluarga SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Siti juga menyampaikan rasa bangganya usai salah satu peserta didiknya telah mencapai kesuksesan di bangku sekolah.

"Namun, ini bukanlah akhir dari perjalanan mereka. Dengan motivasi dan dukungan dari sekolah dan komunitas, diharapkan para siswa akan terus meraih keberhasilan yang lebih besar lagi di masa depan. OBA ke-6 telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, tidak ada batasan untuk apa yang dapat dicapai anak-anak muda Indonesia berbakat," terangnya.

Menurutnya, hasil yang diraih Allip merupakan buah dari ketekunan, kerja keras dan bimbingan yang tepat sehingga mampu menulis sejarah baru dalam catatan prestasi. 

"Dengan semangat juang yang tak kenal menyerah, Allip dan SMA Negeri 3 Pangkalpinang menorehkan prestasi bagi kota mereka. Namun, sebenarnya ini semua bukanlah tentang medali, piagam atau piala, melainkan kerja keras, dedikasi dan persiapan yang matang," sebutnya.

Terakhir ia juga menyebutkan jika raihan itu membuktikan SMA Negeri 3 Pangkalpinang selalu berdedikasi untuk mencerdaskan anak bangsa dan menginspirasi siswa lainnya untuk berprestasi.

"Event Olimpiade Bahasa Arab Ke-6 memang sudah ditutup dengan pengumuman pemenang pada Minggu pagi. Namun semangat dan prestasi yang ditunjukkan oleh para peserta akan terus berlanjut," pungkasnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Allip Muzakkir Raih Medali Perunggu di Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/06/allip-muzakkir-raih-medali-perunggu-di-olimpiade-bahasa-arab-tingkat-nasional.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm