Pj Bupati Bangka M Haris memperhatikan anak anak di TK Pertiwi Sungaliat yang tampak bahagia bermain di Taman Bermain yang baru diresmikan Senin (6/11/2023).
Pj Bupati Bangka M Haris memperhatikan anak anak di TK Pertiwi Sungaliat yang tampak bahagia bermain di Taman Bermain yang baru diresmikan Senin (6/11/2023). ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya )

PJ Bupati Bangka Sebut Kabupaten Bangka Minim Tempat Bermain Anak

7 November 2023 08:09 WIB

SonoraBangka.idMuhammad Haris selaku Pejabat (Pj) Bupati Bangka, mengaku di Kabupaten Bangka minim fasiltas tempat anak bermain.

Hal ini disampaikan M Haris Senin (6/11/2023) usai meresmikan pembangunan area bermain.

Alat permainan edukatif (APE) luar ruangan di tiga Taman Kanak Kanak (TK) dipusatkan di TK Pertiwi, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Di Bangka ini banyak fasilitas umum, tempat rekreasi dan perumahan. Namun sayangnya tidak diimbangi dengan tempat bermain anak yang ramah," kata M Haris 

Untuk Itu M Haris mengatakan akan mendorong pembangunan tempat bermain di ruang terbuka di Kabupaten Bangka.

Minimal ada satu taman bermain anak di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka yang dilengkapi dengan alat bermain.

"Minimal ada satu lokasi di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka ada taman bermain anak yang dilengkapi dengan alat permainan," kata M Haris.

Selain itu M Haris juga menyoroti perumahan-perumahan yang dibangun di Kabupaten Bangka tidak menyediakan fasilitas umum taman bermain anak.

Padahal itu salah satu kewajiban pihak perumahan dalam menyediakan ruang terbuka berupa taman. 

"Nanti kalau ada yang akan bangun perumahan saat mengajukan IMB saya minta untuk membangun fasilitas taman bermain anak-anak. Kalau tidak mau bangun enggak usah dikeluarkan IMB nya,"'kata M Haris 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm