Toyota FT-Se Concept(Kompas.com - Aris Harvenda)
Toyota FT-Se Concept(Kompas.com - Aris Harvenda) ( KOMPAS.COM)

Toyota FT-Se Mau Dites di Nurburgring, Sinyal Untuk Produksi Massal?

7 November 2023 15:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pada ajang Japan Mobility Show 2023, Toyota memamerkan salah satu mobil konsep yang cukup menarik perhatian, yakni FT-Se.

Mobil ini memiliki bentuk sporty, dengan dimensi yang lebar dan rendah layaknya sports car performa tinggi.

Toyota FT-Se hadir di lantai pameran dengan status mobil konsep, belum diketahui apakah mobil tersebut bakal diproduksi oleh produsen otomotif raksasa asal Jepang itu.

Meski demikian, seorang insinyur senior menyebut bahwa pihaknya akan membawa prototipe pengembangan FT-Se ke Nurburgring, Jerman. Sementara, kabar lainnya beredar bahwa model produksinya akan hadir setelah Lexus LF-ZC.

Dikutip dari Carscoops, Senin (6/11/2023), Fumihiko Hazama, kepala insinyur FT-Se menyebut pihaknya berencana untuk membawa mobil konsep tersebut ke Nurburgring dalam waktu dekat, walaupun angka tenaga dari FT-Se belum diumumkan.

Hazama menolak untuk memberi tahu berapa prediksi waktu putaran yang dihasilkan oleh FT-Se, namun ia mengatakan bahwa Porsche Cayman bertenaga listrik akan menjadi salah satu target saingannya.

Untuk mengimbangi Porsche bukanlah hal yang mudah. Menurut Hazama, salah satu tantangannya adalah menjaga baterai tetap dingin. Oleh karena itu pihaknya sudah menyematkan intake udara yang besar di bagian depan FT-Se.

Selain itu, paket baterai di bawah mobil akan menawarkan kualitas aerodinamis yang baik, yang akan membantu mobil berkinerja baik di lintasan.

Mobil ini kabarnya bakal mendapat paket baterai yang sama digunakan pada Lexus LF-ZC. Tapi, belum ada informasi lebih lanjut soal paket baterai yang akan digunakan.

Masih dari sumber yang sama, Lexus LF-ZC diketahui akan memasuki pasar pada tahun 2026, sementara FT-Se akan menyusul setelahnya di tahun yang sama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota FT-Se Mau Dites di Nurburgring, Sinyal Produksi Massal?", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/07/080200915/toyota-ft-se-mau-dites-di-nurburgring-sinyal-produksi-massal-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm