Pabrik Toyota yang ada di wilayah Durban, Afrika Selatan.(Nikkei)
Pabrik Toyota yang ada di wilayah Durban, Afrika Selatan.(Nikkei) ( KOMPAS.COM)

Toyota Produksi 300 Juta Mobil di Dunia, Corolla yang Paling Banyak

7 November 2023 20:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota Motor Corporation (TMC) merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Toyota mengumumkan sudah memproduksi 300 juta unit mobil sejak pertama kali berdiri.

Jumlah tersebut dicapai dalam kurun 88 tahun sejak mobil pertama Toyota yaitu truk Toyota Model G1 diproduksi oleh Divisi Produksi Otomotif Toyoda Automatic Loom Works, Ltd pada Agustus 1935.

Komisaris Toyota Akio Toyoda mengatakan, angka produksi 300 juta merupakan bukti kerja keras setiap hari di Toyota, para pemasok dan diler dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

"Toyota telah menghadapi bahaya berkali-kali hingga saat ini. Setiap saat apa yang telah menyelamatkan kita adalah pelanggan yang menyukai mobil Toyota," katanya dalam rilis resmi Toyota, dikutip Selasa (7/11/2023).

"Saya rasa jumlah mobil menceritakan kisah pelanggan kami, dan pelanggan yang telah memilih mobil Toyota sebagai mitranya melalui kisah mereka sendirilah yang memungkinkan kami terus memproduksi mobil hingga saat ini," katanya.

Dari angka tersebut Toyota Corolla merupakan model yang paling banyak diproduksi. Selama perjalanannya seri Corolla mencapai produksi global kumulatif sebesar 53,3 juta per akhir September 2023.

"Saya bersyukur dari lubuk hati yang terdalam. Saya juga menyukai mobil, dan kami akan terus membuat mobil, satu per satu dan dengan hati-hati, bersama dengan semua rekan kami yang pecinta mobil," kata Toyoda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Produksi 300 Juta Mobil di Dunia, Corolla Paling Banyak", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/07/120200515/toyota-produksi-300-juta-mobil-di-dunia-corolla-paling-banyak.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm