-(Dok. Federal Oil)
-(Dok. Federal Oil) ( KOMPAS.COM)

Manfaat Rutin Untuk Ganti Oli Mesin Motor, Komponen Bisa Lebih Terawat

7 November 2023 21:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Supaya performa motor selalu optimal, pemilik dianjurkan untuk rutin melakukan ganti oli mesin, sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Ternyata penggantian oli tidak cuma bisa menjaga performa mesin saja. Ada beberapa manfaat lainnya yang bisa menguntungkan pemilik kendaraan.

Secara umum, ada 5 keuntungan yang didapat oleh pemilik kendaraan, terutama motor, yang melakukan penggantian oli secara rutin dan tepat waktu, yakni :

Menjaga suhu mesin motor, merawat komponen motor, hemat bahan bakar, menjaga performa mesin motor dan biaya perawatan jadi ringan.

Untuk diketahui, manfaat-manfaat tersebut hanya bisa dirasakan apabila pemilik kendaraan menggunakan oli mesin yang sesuai dan berkualitas baik.

Salah satu contoh merek oli mesin motor dengan kualitas baik adalah Federal Oil, yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Federal Oil sendiri baru saja meraih penghargaan Superbrands Award 2023 untuk kategori pelumas kendaraan roda dua.

Superbrands Award diberikan kepada merek-merek maupun korporasi terbaik di Indonesia dengan mengkaji berdasarkan lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan penerimaan pasar

"Kami bersyukur bisa menerima penghargaan ini kembali di tahun 2023, dan penghargaan ini juga membuktikan bahwa Federal Oil menjadi salah satu merek yang terus eksis dan konsisten menghadirkan inovasi dan terus relevan terhadap kebutuhan para pengendara roda dua di tanah air,” kata Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Manfaat Rutin Ganti Oli Mesin Motor, Komponen Bisa Lebih Terawat", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/07/160912915/manfaat-rutin-ganti-oli-mesin-motor-komponen-bisa-lebih-terawat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm