Agus Taufik : Operasi Pasar Murah Dilaksanakan Untuk Mengendalikan Angka Inflasi
Agus Taufik : Operasi Pasar Murah Dilaksanakan Untuk Mengendalikan Angka Inflasi ( Bank Indonesia Bangka Belitung)

Agus Taufik : Operasi Pasar Murah Dilaksanakan Untuk Mengendalikan Angka Inflasi

8 November 2023 10:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Agus Taufik menghadiri acara kegiatan Operasi Pasar Murah Pemkot Pangkalpinang oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, di depan kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Agus Taufik menyampaikan operasi pasar murah yang di laksanakan oleh Pemkot Pangkalpinang ini merupakan salah satu program dalam mengendalikan angka inflasi oleh Pemerintah Daerah khususnya Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Pangkalpinang.

"Kami dari Bank Indonesia berterima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya khususnya ke bapak walikota dan seluruh jajaran dalam kegiatan operasi pasar ini, yang tentunya ini salah satu program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk mengendalikan angka inflasi di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Ia menambahkan, khususnya di Bulan November ini sampai Bulan Desember tahun 2023, angka inflasi di Provinsi Bangka Belitung diharapkan tetap terjaga dalam level yang di targetkan oleh Pemerintah di angka 3 plus minus 1 persen.

"Diharapkan angka inflasi di Provinsi Bangka Belitung tetap terjaga di angka 3 plus minus 1 yang artinya adalah direntang angka 2 persen sampai 4 persen, karena perlunya diwaspadai dimana kita pada bulan Desember nanti akan ada Natal dan Tahun Baru, karena itu bisa menyebabkan terjadinya tren kenaikan harga tiket pesawat yang akan memberikan tekanan terhadap angka inflasi di Provinsi Bangka Belitung," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm