Suzuki GSX-S1000GX meluncur di Eicma 2023(GLOBALSUZUKI.com)
Suzuki GSX-S1000GX meluncur di Eicma 2023(GLOBALSUZUKI.com) ( KOMPAS.COM)

Suzuki Resmi Memperkenalkan GSX-S1000GX, Motor Sport Tourer Futuristis

8 November 2023 19:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Suzuki baru saja memperkenalkan motor barunya di Eicma 2023. Motor tersebut adalah GSX-S1000GX yang mengombinasikan motor sport tourer dengan elemen petualang.

Sebenarnya, GSX-S1000GX mengambil basis dari seri GSX-S1000, mengambil tenaga dan performa serta rasa berkendara yang sporty. Namun desain dari GSX-S1000GX ini cenderung ke arah agresif, beda dengan saudaranya yang tourer sejati (GSX-S1000GT).

Jadi GSX-S1000GX ini sudah desainnya agresif tapi tetap menawarkan posisi berkendara yang tegak, enak buat touring. Selain itu, motor baru Suzuki ini jadi media buat pemasangan teknologi baru pabrikan asal Hamamatsu, Jepang.

Soal dapur pacu, GSX-S1000GX memakai mesin 999cc empat silinder DOHC. Mesin tadi disambung dengan transmisi manual enam percepatan ke roda belakang pakai rantai.

GSX-S1000GX merupakan motor pertama Suzuki yang dipasangi Suzuki Advanced Electronic Suspension (SAES), yang mengatur setelan suspensi secara elektronis. Bahkan, pengaturannya menyesuaikan dengan kecepatan, kondisi jalan, sampai saat mengerem, canggih.

Suzuki juga menyematkan Suzuki Road Adaptice Stabilization (SRAS), program yang mendeteksi jalan tidak rata, mengubah setelan suspensi sambil berjalan. Jadi SRAS ini terkoneksi dengan SAES, makin nyaman tampaknya buat jalan jauh.

Lalu ada juga Automatic Rear Suspension Mode, menyetel suspensi belakang sesuai dengan kebutuhan atau kondisi. Misal berkendara sendirian, sendiri dengan muatan, atau berboncengan, ada setelannya masing-masing.

Teknologi baru ini memberikan rasa berkendara yang nyaman, meredam getaran dari permukaan jalan yang tidak rata. Tapi, tetap menjamin rasa berkendara yang dinamis dan sporty.

Bukan itu saja, GSX-S1000GX dilengkapi juga dengan berbagai penyetelan elektronis. Misal seperti Suzuki Drive Mode Selector Alpha (SDMS-α) yang mengatur karakter dari tenaga, kontrol traksi, sampai SAES.

Jadi bisa dibilang GSX-S1000GX menawarkan motor crossover yang memberikan pengendara keleluasaan menguasai motor. Teknologinya canggih, performa baik di berbagai situasi jalan dan sebagainya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Resmi Perkenalkan GSX-S1000GX, Motor Sport Tourer Futuristis", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/08/100200215/suzuki-resmi-perkenalkan-gsx-s1000gx-motor-sport-tourer-futuristis.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm