Ilustrasi gula pasir
Ilustrasi gula pasir ( KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY )

Sudah Tahu Jika Harga Gula Naik dan Sulit Dicari di Pangkalpinang?

8 November 2023 19:55 WIB

SonoraBangka.id - Sekarang ini harga jual gula pasir di pasar dan toko sembako di Pangkalpinang mengalami kenaikan. 

Semula harga gula di pasaran hanya Rp13.500 naik menjadi Rp14.500.  Harga jual saat ini di beberapa toko bervariasi yakni berkisar Rp14.500 hingga Rp17.000.

Tak hanya naik harga, ketersedian gula di beberapa toko juga mulai kosong, khususnya untuk beberapa jenis gula premium seperti PSM.

Pantauan Bangkapos.com, gula premium merek PSM ini sudah beberapa hari terakhir kosong di salah satu retail modern seperti Indomaret. Sedangkan untuk beberapa merek tersedia seperti GMP dan Gulaku namun stoknya juga terbatas.

Sulitnya mencari gula premium merek PSM  ini dirasakan langsung oleh pelaku UMKM di Pangkalpinang, Sandra. 

Dia menyebut, biasanya dia selalu membeli gula di Indomaret, kini kesulitan mencari gula yang biasa digunakan.

"Sekarang memang gula sulit, biasanya beli di Indomaret selalu tersedia. Terus cari juga ke beberapa Indomaret lainnya kosong. Di toko-toko harga ini naik ada yang sudah jual Rp15.000 hingga ada Rp17.000," Rabu (8/11/2023).

Meski harga gula naik, kata Sandra harga jual produk dagangannya masih normal. Dia berharap harga gula ini tidak alami kenaikan lagi.

Pemilik Toko Sembako, Fredi menyebut dirinya tidak mengetahui penyebab kenaikan harga gula. Sebab, harga di distributor saat ini terjadi kenaikan. 

"Nggak tau juga naiknya kenapa, karena kita ambil di distributor naik terus di Indomaret yang juga biasanya jual harga lebih murah juga naik. Tapi memang yang merek PSM ini lebih banyak dicari,' ujarnya.

Pedagang Toko Sembako di Air Itam, Rosita mengakui adanya kenaikan harga gula saat ini.

Diungkapkannya bahwa, harga gula sebelumnya dijual Rp15.000 sekarang Rp16.000.

Nah, harga ini sudah berangsur kurang lebih dua minggu.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Harga Gula Naik dan Sulit Dicari di Pangkalpinang, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/08/harga-gula-naik-dan-sulit-dicari-di-pangkalpinang.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm