Ilustrasi selai kacang.
Ilustrasi selai kacang. ( Shutterstock/New Africa)

Bisa untuk Saus Ayam Bakar, Berikut 4 Cara Olah Selai Kacang

8 November 2023 20:25 WIB

SonoraBangka.id - Selai kacang tidak hanya untuk dijadikan olesan pada roti, bisa juga menjadi bahan pembuatan kue maupun masakan. Selai kacang memiliki dua jenis tekstur yang lembut creamy dan masih ada potongan kasar kacang chunky, pilihlah selai kacang lembut jika ingin membuat kue.

Simak cara olah selai kacang yang bisa dibuat saus ayam bakar, dikutip dari majalah "Sedap / AUG 2012" (2012) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

1. Jenis selai kacang

Creamy peanut butter adalah jenis selai kacang yang dilembutkan sampai betul-betul creamy, sedangkan chunky peanut butter kacang ditumbuk kasar sehingga ada kacang di tengah selai kacang.

2. Cara memilih

Cara memilih selai kacang, jika ingin membuat kue lembut tentu dipilih selai kacang yang lembut. Jika kue bertekstur bisa memilih selai kacang chunky.

3. Hidangan yang bisa dibuat

Kamu bisa menggunakan selai kacang untuk membuat cake, kukis, dan puding, bisa juga untuk filling roti, permen, cokelat, donat, dan bakpao. Selain itu selai kacang bisa dijadikan saus untuk ayam bakar dan salad sayuran.

4. Cara mengolah

Selai kacang dapat diaduk langsung dan dicampur dengan bahan lain, atau dikocok bersama margarin atau mentega dalam pembuatan cake dan kukis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Olah Selai Kacang, Bisa untuk Saus Ayam Bakar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/26/070500675/4-cara-olah-selai-kacang-bisa-untuk-saus-ayam-bakar.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm