Ilustrasi cake pops atau kue loli lapis cokelat
Ilustrasi cake pops atau kue loli lapis cokelat ( PIXABAY/HANS)

Ide Jajanan Anak SD, Berikut 4 Cara Bikin Kue Loli Lapis Cokelat

8 November 2023 20:29 WIB

SonoraBangka.id - Cake pops adalah camilan favorit anak-anak yang terbuat dari adonan kue yang kemudian dicelupkan pada cokelat dan diberi hiasan. Kue loli lapis cokelat ini dapat kamu buat di rumah untuk camilan anak-anak atau bekal ke sekolah.

Adonan yang dibentuk bulat ditusuk dengan tusukan es loli kemudian masukkan ke dalam lemari es agar tidak hancur saat dicelupkan ke cokelat. Simak cara bikin kue loli lapis cokelat untuk camilan untuk jajanan SD, dikutip dari majalah "Sedap / SEP 2012" (2012) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Bentuk adonan menjadi bulat

Bentuk adonan kue loli menjadi bulat atau kotak.

2. Simpan dalam lemari es

Tusuk dengan tusukan es loli adonan bulat atau kotak jeli. Simpan dalam lemari es agar kue menjepit tusukannya. Bisa juga, celupkan tusukan ke dalam larutan cokelat lalu tusuk adonan bulat.

3. Celupkan kue ke dalam cokelat

Celupkan kue ke dalam cokelat putih yang sudah diberi warna pastel, warna hijau yang menarik.

4. Beri  Topping

Gulingkan kue di atas kacang, remahan biskuit, atau sprinkel. Dinginkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Bikin Kue Loli Lapis Cokelat untuk Jajanan Anak SD ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/24/220300075/4-cara-bikin-kue-loli-lapis-cokelat-untuk-jajanan-anak-sd-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm