Sri Mulyani
Sri Mulyani ( Instagram @smindrawati)

Sri Mulyani Pastikan Bansos BLT El Nino Rp400.000, Yuk Cek di Sini!

8 November 2023 20:56 WIB

SonoraBangka.id - Ada kabar gembira, bantuan Sosial El Nino dipastikan akan cair pada Bulan November ini.

BLT El Nino ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak langsung dari fenomena kemarau panjang akibat El Nino.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp200.000 akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai bulan ini, Senin (06/11).

Bantuan BLT El Nino ini akan disalurkan sekaligus untuk periode November dan Desember, sehingga total bantuan yang diterima oleh setiap KPM adalah Rp400.000.

Sri Mulyani mengumumkan bahwa proses penyaluran BLT akan dipercepat dan diharapkan bisa terealisasi dalam satu transaksi sesuai dengan keputusan yang diambil dalam Konferensi Pers PDB Kuartal III-2023 dan Stimulus Fiskal.

"Prosesnya bisa diakselerasi bulan November-Desember, kita transfer satu kali sehingga langsung untuk dua bulan sekaligus Rp400 ribu bagi 18,8 juta KPM, eksekutornya Kemensos," ujar Sri Mulyani melansir Kompas.com, Selasa (07/11).

Lalu, bagaimana cara mendapatkan BLT El Nino ini?

Berikut langkah-langkah yang perlu Sahabat NOVA lakukan:

1. Pastikan Sahabat NOVA termasuk dalam daftar penerima BLT El Nino yang sudah ditetapkan oleh Kemensos, caranya:

- Buka aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm