Ducati Hypermotard 698 Mono(Dok. Ducati)
Ducati Hypermotard 698 Mono(Dok. Ducati) ( KOMPAS.COM)

Ducati Hypermotard 698 Siap Untuk Masuk ke Indonesia, Meluncur April 2024

8 November 2023 21:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ducati belum lama ini meluncurkan motor terbarunya di segmen supermoto, yakni Hypermotard 698 Mono. Motor ini juga rencananya akan dipasarkan di Indonesia tahun depan.

Hypermotard 698 Mono diciptakan dengan tujuan untuk memacu adrenalin saat melewati tikungan. Motor ini mempunyai banyak teknologi turunan dari Panigale, baik mesin, elektronik, sampai sasis.

Hypermotard 698 Mono sebenarnya dirancang dan dibuat untuk mencapai performa maksimal di aspal dan dilengkapi dengan mesin baru Superquadro Mono. Mesin dengan satu silinder tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat.

Mesin pemecah rekor berkat tenaga maksimum 77,5 tk dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolok ukur baru untuk kategori tersebut.

Mesin tersebut merupakan pengembangan dari Panigale 1299, yang mewarisi piston bore 116 mm, ruang bakar, katup masuk dan buang baja titanium, serta distribusi Desmodromic. Teknologi yang serupa diaplikasikan juga di MotoGP.

Dengan dukungan elektroniknya, bisa membantu pengendara yang kurang mahir dalam mengendarai Supermotard. Apalagi, didukung juga dengan ABS Cornering yang menawarkan pengaturan yang dikembangkan khusus untuk mengatur "sideways riding" di lintasan.

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, mengatakan, motor ini memungkinkan pengendara yang lebih berpengalaman untuk sepenuhnya memanfaatkan tenaga tinggi dari mesin Superquadro Mono serta sasis yang stabil dan kokoh.

"Hypermotard 698 Mono memadukan presisi bagian depan sepeda motor sport Ducati dengan kegesitan khas supermoto, untuk pengendaraan yang mudah, intuitif, dan yang terpenting adalah menyenangkan untuk dikendarai," ujar Jimmy, dalam keterangan resminya, Rabu (8/11/2023).

"Keseimbangan tersebut tercapai berkat dimensi sasis yang memungkinkan bagian depan lebih netral dibandingkan sepeda motor turunan dari dunia off road yang biasanya lebih understeering," kata Jimmy.

Jimmy menambahkan, Hypermotard 698 Mono baru akan tersedia di diler Ducati Indonesia mulai bulan April 2024. Supermoto ini akan tersedia dalam warna klasik Ducati Red, dengan rangka powder coat, atau dalam versi RVE dengan grafis khusus, rangka hitam, dan quickshifter DQS sebagai standar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ducati Hypermotard 698 Siap Masuk ke Indonesia, Meluncur April 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/08/114156215/ducati-hypermotard-698-siap-masuk-ke-indonesia-meluncur-april-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm