Suzuki GSX-8R resmi meluncur di Eicma 2023(GLOBALSUZUKI.com)
Suzuki GSX-8R resmi meluncur di Eicma 2023(GLOBALSUZUKI.com) ( KOMPAS.COM)

Suzuki GSX-8R Resmi Meluncur, Tampilannya Lebih Futuristis dari Model Naked

8 November 2023 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Suzuki di Eicma memperkenalkan dua motor baru, yakni GSX-S1000GX yang bergaya sport tourer dan satu lagi GSX-8R, versi full fairing dari motor naked GSX-8S.

Bicara soal basisnya dulu, GSX-8S merupakan motor naked yang tampilannya super futuristis dan diterima cukup baik saat meluncur. Makanya di GSX-8R, diterapkan juga tampilan yang modern dengan fairing besar.

Dikutip dari laman Suzuki Global, GSX-8R ditujukan buat pengendara yang ingin menikmati perjalanan, dari perkotaan, pedesaan yang berkelok, sampai main ke sirkuit.

Bedanya dengan GSX-8S, tentu yang 8R pakai fairing, ditambah model setang yang terpisah, bukan bar. Jadi menawarkan posisi berkendara yang lebih sporty.

Soal desain, GSX-8R ini bawa tampilan yang super agresif, apalagi di depan pakai model lampu menumpuk, unik. Lalu di samping, sebenarnya dari mesin sampai ke belakang mirip dengan GSX-8S.

Pada bagian dapur pacu, masih pakai mesin 776cc dua silinder segaris. Jadi kurang lebih sama dengan GSX-8S, cuma tampilan dan posisi berkendara yang lebih sporty.

Bicara fitur, GSX-8R dilengkapi Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang termasuk Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), Suzuki Traction Control System (STCS), Ride-by-wire Electronic Throttle System, Bi-directional Quick Shift System, Suzuki Easy Start System dan Low RPM Assist.

Nantinya, GSX-8R ini bisa melawan motor sport lain yang sudah ada di pasaran, seperti Yamaha YZF-R7, Aprilia RS660, dan Kawasaki Ninja 650.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki GSX-8R Resmi Meluncur, Lebih Futuristis dari Model Naked", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/08/135100415/suzuki-gsx-8r-resmi-meluncur-lebih-futuristis-dari-model-naked.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm