Atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil meraih medali di ajang Porwil Sumatera XI
Atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil meraih medali di ajang Porwil Sumatera XI ( Istimewa)

Raih 50 Medali di Cabor Atletik, Bangka Belitung Juara Umum Porwil Sumatera XI

10 November 2023 07:35 WIB

SonoraBangka.id - Cabang olahraga (cabor) Atletik kontingen Bangka Belitung berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau, Kamis (9/11/2023). 

Tercatat, perolehan medali yang dikumpulkan cabor yang dinaungi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bangka Belitung sebanyak 50 medali terdiri 27 emas, 15 perak dan 8 perunggu.

Bahkan untuk medali emas perdana bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diraih dari cabor Atletik setelah Robi Syianturi berhasil mencatatkan namanya menjadi yang tercepat di nomor 10.000 putra. 

Ketua Koni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada para atlet, pelatih dan pengurus cabor yang telah berjuang demi meraih prestasi. 

"Terima kasih kepada para atlet, pelatih dan Pengprov PASI Bangka Belitung atas hasil yang luar biasa di Porwil XI Riau tahun 2023 ini kalian luar biasa," ujar Ricky Kurniawan. 

Dikatakan Ricky, raihan medali yang diperoleh cabor Atletik hingga keluar sebagai juara umum ini sekitar 53 persen dari total medali dari nomor pertandingan Atletik.

"Sekali lagi terima kasih kami Provinsi Bangka Belitung bangga kepada para atlet yang telah berjuang. Terima kasih banyak, kepada masyarakat Bangka Belitung, atas suport dan doanya," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, kontingen Provinsi Bangka Belitung berhasil menyalip posisi puncak dari tuan rumah Provinsi Riau, dalam klasemen sementara Porwil Sumatera XI Riau, Kamis (9/11/2023). 

Terpantau dari update klasemen pukul 11.00 wib, Provinsi Bangka Belitung menjadi pimpinan klasemen sementara dengan raihan 31 medali emas, 20 medali perak dan 23 medali perunggu.  

Hasil ini meninggalkan Provinsi Riau yang baru mendapatkan 29 medali emas, 15 medali perak dan 28 medali perunggu. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm