Berpartisipasi Dukung Program Kota Layak Anak, Kemenag Pangkalpinang Dapat Penghargaan
Berpartisipasi Dukung Program Kota Layak Anak, Kemenag Pangkalpinang Dapat Penghargaan ( Kemenag Pangkalpinang)

Berpartisipasi Dukung Program Kota Layak Anak, Kemenag Pangkalpinang Dapat Penghargaan

10 November 2023 16:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, kali ini atas partisipasi dalam mendukung program kota layak anak.

Piagam penghargaan yang ditandatangani Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil tersebut, diserahkan langsung oleh Asisten I Setdako Pangkalpinang, Ahmad Subekti, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), H. Agustu Afendi kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Eyde Tusewijaya bersama Kasi Bimas Islam, H. Tri Edy Kesumo, dalam Kegiatan Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak (PHA) pada lembaga pemerintah, Non Pemerintah dan Dunia Usaha Kewenangan Kabupaten/Kota, pada rangkaian peringatan Hari Anak Nasional di Wilhelmina Park, Tamansari, Pangkalpinang, Kamis, 09 November 2023.

Dihubungi dalam kesempatan tersebut, Kasubbag TU Kemenag Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas penghargaan tersebut dan berkomitmen akan terus berperan aktif mendukung Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menjalankan seluruh program pembangunan, yang berorientasi pada hak dan kewajiban anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Upaya dan dukungan kami dalam hal ini telah diwujudkan melalui berbagai aksi nyata yang mengakomodir hak-hak anak dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Mulai dari deteksi awal terhadap potensi bayi yang akan dilahirkan dengan melihat kondisi kesehatan Calon Pengantin (Catin) sebagai upaya preventif mencegah stunting melalui penggunaan aplikasi Elsimil pada KUA," ujarnya.

Untuk bidang pendidikan pun, lanjutnya, penerapan model Pendidikan Ramah Anak juga telah diimplementasikan pada Madrasah dan Pondok Pesantren yang berada dibawah naungan Kemenag Pangkalpinang.

"Yang semuanya itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak sebagai generasi penerus bangsa, agar terhindar dari hal-hal buruk yang merusak, sehingga dapat menjadi generasi hebat di masa depan dengan tetap berkarya dan berinovasi," ungkapnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm