Wuling Bingo(Carnewschina)
Wuling Bingo(Carnewschina) ( kompas.com)

Wuling Luncurkan Mobil Baru Pekan Depan, Sinyal Kuat Untuk Bingo EV

11 November 2023 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Melalui undangan yang diterima redaksi, Wuling Motors mengumumkan perkenalan mobil listrik terbaru yang akan dilakukan pekan depan. Tepatnya pada 16 November 2023.

Seremoni ini akan dilakukan di Tangerang, Banten. Namun sayangnya, dalam undangan tersebut Wuling masih merahasiakan produk apa yang bakal diluncurkan.

Wuling Motors mengundang 1 (satu) perwakilan dari media Kompas.com untuk berpartisipasi dalam acara Media Briefing Pre Launching Wuling EV,” tulis undangan yang redaksi terima, Kamis (9/10/2023).

Walau masih menjadi tanda tanya, tapi kuat dugaan mobil baru yang akan diluncurkan adalah Wuling Bingo EV. Apalagi sejumlah diler di Jakarta sudah membuka keran pemesanan city car listrik dari pabrikan Tiongkok itu. Mobil diperkirakan meluncur awal 2024 dan konsumen yang tertarik bisa melakukan booking fee sebesar Rp 5 juta.

Selain itu, Wuling Bingo juga telah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No 20/DI/2023 yang diumumkan pada 19 Mei 2023 itu. Tertulis nama dan alamat pemohon desain tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China.

Dalam data tersebut terlihat juga desain mobil mirip dengan Wuling Bingo. Pendaftaran merek atau paten memang tidak bisa dipastikan sebagai sinyal peluncuran produk, namun hal ini jadi pintu masuk awal sebelum dipasarkan secara nasional.

Sebagai informasi, Wuling Bingo EV pertama kali diperkenalkan pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Namun, pada saat itu, Bingo EV masih berstatus pengenalan saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Wuling Luncurkan Mobil Baru Pekan Depan, Sinyal Kuat Bingo EV", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/11/070200215/-wuling-luncurkan-mobil-baru-pekan-depan-sinyal-kuat-bingo-ev.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm