Pameran PEVS 2024 siap digelar tanggal 30 April sampai 5 Mei(Kompas.com/Daafa Alhaqqy)
Pameran PEVS 2024 siap digelar tanggal 30 April sampai 5 Mei(Kompas.com/Daafa Alhaqqy) ( KOMPAS.COM)

PEVS 2024 Makin Meriah, Terdapat 5 Produsen Kendaraan Listrik Baru

11 November 2023 15:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Perencanaan untuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 telah usai, dan pameran khusus kendaraan listrik ini siap digelar pada 30 April hingga 5 Mei tahun depan.

PEVS 2024 juga diklaim akan menyuguhkan banyak kejutan menarik, mulai dari perluasan area pameran di JIEXPO Kemayoran, penambahan agenda event seperti balapan dan konser, serta pengenalan eksibitor-eksibitor baru.

Satu poin utama yang sangat diunggulkan oleh penyelenggara PEVS 2024 adalah kehadiran eksibitor, yang jumlahnya diklaim meningkat, bahkan bisa dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Rudy MF, Project Manager PEVS 2024 menjelaskan, penyelenggaraan tahun lalu sukses mencatatkan sebanyak 23 eksibitor kendaraan listrik, yang terdiri dari bermacam merek.

Tahun depan, angka tersebut diprediksi akan mengalami peningkatan, meskipun sejauh ini, angka pastinya masih belum bisa dipastikan.

“Pastinya untuk tahun ini ada lebih dari 20 eksibitor, itu terdiri dari anggota Periklindo, perusahaan yang ada di Indonesia, serta overseas (perusahaan asing),” ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (10/11/2023)

Rudy menambahkan, klaim penambahan jumlah eksibitor tersebut dirasa masuk akal, sebab area PEVS 2024 juga menjadi jauh lebar, dari yang sebelumnya seluas 17.227 meter persegi, menjadi 38.678 meter persegi.

Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo menjelaskan, poin eksibitor juga memiliki kejutan lain bagi para pengunjung.

Pasalnya, akan ada sedikitnya 5 anggota baru Periklindo, yang juga merupakan produsen kendaraan listrik, hadir dan meramaikan pameran PEVS.

“Ada sekitar lima produsen baru ya, tapi itu minimalnya, bisa saja nanti lebih,” ucapnya kepada Kompas.com sembari bercanda.

Tenggono mengaku tidak mau banyak berkomentar perihal siapa saja eksibitor yang dimaksud. Tapi setelah redaksi coba mengulik, dirinya membagikan beberapa nama.

Nama-nama yang disebut juga bukanlah pemain skala kecil, yakni BYD, Neta, serta Inchcape yang menggawangi Great Wall Motors (GWM).

“Sisanya tunggu saat pengumuman resmi ya,” kata Tenggono.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PEVS 2024 Makin Meriah, Ada 5 Produsen Kendaraan Listrik Baru ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/11/072200015/pevs-2024-makin-meriah-ada-5-produsen-kendaraan-listrik-baru-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm