Deretan motor listrik Subsidi yang dipajang di Jakarta Fair 2023(KOMPAS.com/daafa)
Deretan motor listrik Subsidi yang dipajang di Jakarta Fair 2023(KOMPAS.com/daafa) ( KOMPAS.COM)

Penjualan Motor Listrik Subsidi Bisa Meningkat di Ajang PEVS 2024

11 November 2023 18:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kehadiran pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 diprediksi mampu memberikan efek positif bagi pemerintah, dalam hal penyerapan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

Pasalnya, PEVS sendiri memang dilabeli sebagai pameran kendaraan listrik, yang tidak cuma memamerkan sebuah konsep dan gagasan saja, tapi juga membuka kesempatan berjualan bagi produsen kepada konsumen.

Melalui PEVS, proses transaksi jual-beli antara konsumen dengan produsen kendaraan listrik, khususnya yang telah mengantongi izin subsidi, diklaim jadi jauh lebih mudah.

Satu kendaraan listrik yang diyakini akan sangat laris terjual selama PEVS 2024 adalah motor-motor listrik subsidi, yang saat ini jumlahnya sudah sangat banyak.

Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko menjelaskan, tujuan diadakannya PEVS sendiri memang untuk menaungi produsen kendaraan listrik, sekaligus membuka kesempatan seluas-luasnya untuk berjualan.

“Periklindo memiliki visi untuk mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia, dan ini menjangkau semua pihak, baik konsumen maupun produsen,” ucap Moeldoko melalui tayangan virtual saat press conference PEVS 2024, Jumat (10/11/2023).

Moeldoko menambahkan, interaksi langsung antara konsumen pengunjung pameran dengan produsen akan memberikan efek positif. Tidak hanya menambah edukasi masyarakat, tapi juga menumbuhkan minat terhadap kendaraan listrik.

“Penyaluran kendaraan listrik membutuhkan peran serta dari kita semua, tidak hanya pemerintah, tapi juga himpunan-himpunan produsen, demi mewujudkan mimpi net-zero emission Indonesia pada 2060,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Tenggono Chuandra Phoa, Sekretaris Jenderal Periklindo, membagikan beberapa rincian target yang hendak diraih dalam PEVS 2024.

Pihaknya mengaku tidak mematok target terkait jumlah motor listrik yang dijual selama pameran. Namun secara keseluruhan, patokan target diberikan dari segi pendapatan total.

“Kami targetkan transaksi mencapai Rp 400 miliar selama PEVS 2024, dan ini komposisinya untuk semua (produk yang dijual), mulai motor listrik, mobil listrik, dan lain-lain,” ucapnya kepada Kompas.com.

Untuk diketahui, PEVS 2024 akan diselenggarakan pada 30 APril sampai 5 Mei, dan lokasinya tetap di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjualan Motor Listrik Subsidi Bisa Meningkat di PEVS 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/11/102200015/penjualan-motor-listrik-subsidi-bisa-meningkat-di-pevs-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm