Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Opsnal Polsek Sungaliat bersama dua pelaku pencuri yang dibekuk Sabtu (11/11/2023   Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Buser Polres Bangka dan Opsnal Polsek Sungaliat Bekuk Komplotan Pencurian, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/12/buser-polres-bangka-dan-opsnal-polsek-sungaliat-bekuk-komplotan-pencurian. Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Opsnal Polsek Sungaliat bersama dua pelaku pencuri yang dibekuk Sabtu (11/11/2023 Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Buser Polres Bangka dan Opsnal Polsek Sungaliat Bekuk Komplotan Pencurian, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/12/buser-polres-bangka-dan-opsnal-polsek-sungaliat-bekuk-komplotan-pencurian. Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia ( Ist)

Buser Polres Bangka dan Opsnal Polsek Sungaliat Bekuk Komplotan Pencurian

12 November 2023 09:25 WIB

SonoraBangka.id - Doni Wahyudi (22) warga Jelutung Sungaliat yang merupakan residivis pencurian besama rekannya yang masih dibawah umur SA (15) dibekuk tim gabungan dari Tim Kelambit Buser Polres Bangka dan Opsnal Polsek Sungaliat.

Keduanya merupakan pelaku pencurian di sejumlah lokasi di Sungaliat . Dalam beraksi melakukan pencurian mereka menggunakan satu unit mobil untuk beraksi.

"Kedua pelaku mengaku telah beraksi melakukan pencurian di 18 TKP," kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya didampingi Kasat Reskrim AKP Ogan Teguh Imani Minggu (12/11/2023).

Pengungkapan kasus pencurian tersebut bermula saat korban pencurian melaporkan aksi pencurian di rumah di Jalan Raya Kenanga Kecamatan Sungaliat Kabupaten Bangka yang terjadi pada Senin (6/11/2023) lalu.

Korban mengalami kerugian Rp 10 juta setelah sejumlah barang miliknya dicuri. Kasus pencurian tersebut kemudian diselidiki oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka dipimpin oleh Kanit Ipda Mario Tambunan.

Penyelidikan membuahkan hasil dan berdasarkan keterangan sejumlah saksi didapati ciri ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan.

Tim Buser Polres Bangka dan Tim Opsnal Polsek Sungaliat memantau keberadaan pelaku pencurian.

Hari Sabtu (11/11/20223) Tim Kelambit Buser Polres Bangka dibantu anggota Opsnal Polsek Sungailiat berhasil mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku. Keduanya berhasil dibekuk di salah satu rumah di kawasan Tanjung Ratu Desa Rebo Kecamatan Sungaliat Kabupaten Bangka.

Dari hasil introgasi singkat kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah Jl Raya Kenanga Kec.Sungailiat Kabupaten Bangka. 

Doni Wahyudi dan SA mengaku menyewa mobil dan sebelum beraksi lebih dulu mengintai rumah dan memastikan rumah dalam keadaan kosong. Kemudian keduanya mencongkel jendela untuk masuk kedalam rumah.

Doni Wahyudi dan SA menyikat barangbarang didalam rumah tersebut dan kabur. Keduanya mengakui telah beraksi di 18 TKP di wilayah Kecamatan Sungaliat dan Pemali.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 1 mobil Xenja, 2 tabung gas LPG, 1 HP dan 1 motor.

Diungkapkan AKBP Taufik Noor Isya bahwa anggota masih melakukan pengembangan guna mencari barang bukti pencurian aksi mereka.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Buser Polres Bangka dan Opsnal Polsek Sungaliat Bekuk Komplotan Pencurian, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/12/buser-polres-bangka-dan-opsnal-polsek-sungaliat-bekuk-komplotan-pencurian.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm