Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023. Terkini, Bastianini tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Malaysia 2023 yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu (12/11/2023) siang WIB.(Dok. Ducati)
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023. Terkini, Bastianini tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Malaysia 2023 yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu (12/11/2023) siang WIB.(Dok. Ducati) ( KOMPAS.COM)

The Beast is Back, Kemenangan yang Perdana Enea Bastianini di MotoGP 2023

12 November 2023 17:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Enea Bastianini dari Ducati Lenovo menjadi pemenang balapan di MotoGP Malaysia 2023. Posisi kedua diisi Alex Marquez dari Gresini Racing dan ketiga ada Francesco Bagnaia.

Selama balapan, Bastianini yang memulai dari posisi ketiga mendapatkan start yang sangat baik. Sejak tikungan pertama, pebalap dengan julukan Bestia ini langsung memimpin sampai akhir balapan.

Bastianini sebenarnya mendapatkan isu kalau posisinya akan direbut Jorge Martin dari Pramac Racing. Kabarnya kalau Martin bisa juara dunia, Ducati akan membayarkan sejumlah uang kepada Bastianini untuk menukarkan posisinya di tim pabrikan.

Cuma, baik dari pihak Ducati maupun Bastianini belum ada konfirmasi terkait isu yang melebar tersebut. Bastianini akhirnya pun hanya bisa membuktikan diri lewat pekannya yang baik di MotoGP Malaysia 2023.

The Beast is Back, sejak Sabtu dapat posisi start yang baik, ketiga. Saat balapan Sprint pun Bastianini memiliki peran penting jadi wingman Bagnaia, menjaga posisi ketiga dari gangguan Brad Binder dan Jack Miller.

Puncaknya di hari Minggu saat balapan utama, Bastianini mengeluarkan taringnya. Sejak awal balapan tidak ada yang mengganggu pebalap Italia dengan nomor start 23 tersebut, Alex Marquez yang memenangkan Sprint pun tidak mendekat.

Kemenangan Bastianini kali ini merupakan yang pertama di musim 2023. Terakhir, Bestia menang di MotoGP Aragon 2022 dan naik podium kedua di MotoGP Malaysia 2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "The Beast is Back, Kemenangan Perdana Enea Bastianini di MotoGP 2023", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/12/150908115/the-beast-is-back-kemenangan-perdana-enea-bastianini-di-motogp-2023.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm