Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ( KOMPAS.com)

Pastikan Konser Coldplay Digelar Sesuai Jadwal, Menparekraf: "Show Must Go On"

14 November 2023 11:40 WIB

SonoraBangka.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan konser band Coldplay digelar sesuai jadwal yaitu 15 November 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat menanggapi pertanyaan wartawan terkait adanya penolakan kedatangan band asal Inggris tersebut.

"Per hari ini show must go on, jadi masih sesuai dengan target Coldplay akan manggung di tanggal 15 November di hari Rabu ini, kita semua mengupayakan secara kolaboratif untuk konser ini berlangsung dengan lancar," kata Sandiaga melalui kanal Youtube Kemenparekraf dikutip Selasa (14/11/2023).

Sandiaga mengatakan, konser tersebut berdampak pada perekonomian termasuk penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja.

Ia mengatakan, konser Coldplay bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Indonesia sangat layak menjadi venue konser-konser besar dunia.

"Saya mengingatkan karena ada dua konser baru-baru ini yang menjadi sorotan dari aspek keselamatan dan aspek ketepatan waktu, ini harus diselenggarakan dengan profesional dan berdampak positif," ujarnya.

Sandiaga mencontohkan dampak ekonomi konser Coldplay adalah dengan kedatangan sekitar 10.000-15.000 wisatawan.

"Kami harapkan, bisa di atas 20 persen dari target yang kami ingin capai," tuturnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, pihaknya tetap memantau baik itu masukan, kritik, dan kekhawatiran terkait konser tersebut.

"Kami diseminasi kepada pihak terkait untuk menjadi pertimbangan," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pastikan Konser Coldplay Digelar Sesuai Jadwal, Menparekraf: "Show Must Go On" ", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/11/14/100100526/pastikan-konser-coldplay-digelar-sesuai-jadwal-menparekraf--show-must-go-on-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm