Ilustrasi kue potong.
Ilustrasi kue potong. ( DOK.SHUTTERSTOCK/nelea33)

3 Cara Bekukan Kue Potong Tanpa Merusak Hiasan dan Tekstur Cake

14 November 2023 18:42 WIB

SonoraBangka.id - Masih punya sisa kue tart potong yang sudah terlanjur dihias dalam jumlah banyak? Jangan dulu dibuang begitu saja. Dilansir dari beberapa sumber, ada cara menyimpan kue potong yang bisa kamu ikuti. Salah satu caranya adalah dengan memasukkan kue potong dalam freezer.

Cara bekukan kue potong dengan cara dibekukan bisa memperlama masa simpannya. Baca juga: Resep Bolu Kukus Oreo 15 Menit, Kue Potong yang Lembut Resep Bolu Cokelat Zebra, Kue Potong Untuk Suguhan Resep Kue Red Velvet buat Ide Jualan Slice Cake Rp 15.000-an

1. Gunakan baking sheet

Dilansir dari laman The Kitchn, Beth Somers, seorang mantan direktur dapur Wilton Cakes, menyarankan untuk menggunakan baking sheet. Gunakan baking sheet untuk menekan di bagian sisi kue yang sudah terlanjur dipotong. Cara ini untuk menjaga kelembaban dan tekstur kue agar tidak mengering dengan cepat.

2. Pastikan frosting buttercream padat dan beku

Cara bekukan kue potong yang selanjutnya adalah dengan memastikan frosting buttercream sudah padat dan beku. Cara ini agar hiasan kue potong tidak berantakan. Kamu bisa memadatkan buttercream pada kue potong dengan memasukkannya ke dalam lemari es selama satu malam. Setelah itu, bungkus kue potong dalam kertas roti.

3. Simpan dalam kantong ziplock

Ditambah dari laman Southern Living, kamu bisa menggunakan kantong ziplock untuk menyimpan kue potong yang sudah mengeras. Kantong ziplock bisa membuat penyimpanan tidak makan tempat di dalam freezer. Jangan lupa untuk selalu menuliskan jenis kue dan tanggal pertama kali memasukkan kue potong ke dalam freezer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Bekukan Kue Potong Tanpa Merusak Hiasan dan Tekstur Cake", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/14/131700375/3-cara-bekukan-kue-potong-tanpa-merusak-hiasan-dan-tekstur-cake.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm